PT Asuransi Sinar Mas Serahkan Satu Unit Mobil Ambulance Untuk RSPAD Gatot Subroto

PT Asuransi Sinar Mas Serahkan Satu Unit Mobil  Ambulance Untuk RSPAD Gatot Subroto

Jakarta. Mediakreasinews, PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menyerahkan 1(satu) unit Mobil Ambulance kepada RSPAD Gatot Subroto. Penyerahan bantuan hibah mobil ambulance ini merupakan Program Corporate SOcial Responsibility (CSR) dari Asuransi sinar Mas. Penyerahan kunci mobil ambulance dilaksanakan di ruang Lobby RSPAD, hari Senen (2/4/18).

“Kami harapkan hibah mobil ambulance ini dapat mendukung pelayanan RSPAD Gatot Subroto kepada masyarakat terutama yang membutuhkan penanganan cepat” jelas Dumasi M M Samosir saat penyerahan mobil ambulance kepada RSPAD.

Asuransi Sinar Mas telah menjalin kerjasama dengan RSPAD Gatot Subroto sejak tahun 2004. Kerjasama berupa pelayanan rawat jalan dan rawat inap untuk nasabah Asuransi Kesehatan “Simas Sehat”.

Salah satu layanan yang menjadi unggulan di RSPAD Gatot Subroto adalah tindakan DSA (Digital Substraction Angiogram). DSA yang merupakan salah satu tes diagnostik untuk mengetahui adanya sumbatan pembuluh darah di otak dikembangkan menjadi tindakan teknik untuk melancarkan pembuluh darah di otak oleh Mayjen TNI Dr.dr Terawan Agus Putranto. Sp.Rad (K) RI.

Sedangkan Mayjen TNI Dr.dr Terawan Agus Putranto. Sp.Rad (K) RI, sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menuturkan, ASM merupakan rekan kerja dalam menangani kesehatan untuk anggotanya.

“Dengan terjalinnya kerjasama antara Asuransi Sinar Mas (ASM) dan RSPAD dengan menerima hibah mobil ambulance ini, maka layanan kesehatan kepada anggota ASM akan lebih baik lagi demi kemaslahatan kemanusiaan. RSPAD ini Rumah Sakit militer yang pertama di dunia mendapatkan sertifikat edisi ke 6 dari Standar Akreditasi Rumah Sakit Join Commission International. Standar internasional yang diakui oleh seluruh dunia di bidang pelayanan rumah sakit dan terakreditasi internasional yang di terima RSPAD.” Ungkap Jendral bintang dua ini di hadapan para awak media.

Dengan pengembangan tersebut maka tindakan DSA di RSPAD Gatot Subroto dapat membantu percepatan proses penyembuhan bagi pasien dengan sumbatan pembuluh
darah di otak.

Asuransi Sinar Mas dapat membantu percepatan proses administratif untuk pelayanan tindakan DSA di RSPAD Gatot Subroto. Hal ini merupakan bagian dari layanan Medical
Second Opinion (MSO) yang diberikan oleh ASM bagi peserta asuransi kesehatan Simas Sehat, yang saat ini jumlahnya mencapai hampir 300 ribu peserta.

“Tidak semua Polis Asuransi Kesehatan menjamin tindakan DSA. Namun untuk Polis yang menjamin, Asuransi Sinar Mas membantu percepatan proses administrasi tindakan ini termasuk untuk peserta yang bersedia membayar Secara pribadi” jelas Dumasi.

Layanan MSO sudah dilakukan sejak tahun 2015 dan menjadi salah satu keunggulan dari asuransi kesehatan Simas Sehat. Melalui layanan ini, ASM membantu peserta Simas Sehat untuk mendapatkan pendapat lain atas penyakit yang diderita melalui Rumah Sakit dan dokter yang sudah bekerja sama dengan ASM baik di dalam negeri maupun luar negeri. Saat ini terdapat 1.249 Rumah Sakit dan klinik di Indonesia serta 9 Rumah Sakit
di Luar Negeri (Singapura, Malaysia, Thailand, China, Taiwan, dan Jerman) yang telah bekerjasama.

Keunggulan Simas Sehat lainnya adalah ASM melakukan monitoring atas perawatan inap yang dilakukan oleh peserta simas sehat di rumah sakit provider (utilization review). Komitment kecepatan dan ketepatan pembayaran klaim juga selalu diutamakan oleh Asuransi Sinar Mas. Melalui penggunaan teknologi yang up to date, peserta simas
sehat dapat mengajukan dan mengecek status klaim reimbursement melalui website simassehat.com dan Mobile Application Asmobi. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply