IJBC Berumur Satu Tahun dan Perpisahan Dubes Jordania

IJBC Berumur Satu Tahun dan Perpisahan Dubes Jordania

Jakarta, Mediakreasinews – Dalam rangka satu tahun Indonesia Jordan Business Council (IJBC), melaksanakan halal bihalal sekaligus mengucapkan selamat jalan untuk Duta Besar Jordania yang telah berakhir masa tugas selama lima tahun di Indonesia. Acara ini dilaksanakan di Restauran Harum Manis, Jalan Mas Mansyur, Karet Tengsin, pada hari Kamis (5/7/18).

Ketua IJBC Mayra Andrea mengatakan, acara hari ini bukan untuk celebrate satu tahun IJBC, tetapi halal bihalal dengan sesama anggota.

” Acara hari ini untuk farewell Dubes Jordania, karena berakhir masa tugas di Indonesia. Sekaligus halal bihalal dengan sesama anggota IJBC. Semoga Dubes yang baru dapat juga bekerja sama dengan IJBC, dalam berbagai sektor industri.” Ucap Ketua Umum IJBC ini.

Mayra melanjutkan, tujuannya dibentuk wadah ini untuk meningkatkan kerja sama bilateral antara dua negara. Dia menilai Indonesia memiliki peluang peningkatan ekspor ke Jordania.

“ IJBC ini sebagai fasilitator pengusaha Indonesia dengan pihak Jordania. Kami membuat kegiatan dalam bentuk komunikasi dan kerjasama untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara. Kerjasama ini dapat berupa orang dengan orang atau badan usaha dengan badan usaha. Misal PT Semen Indonesia berminat investasi ke Jordania. Serta memberikan dampak nyata pengusaha Jordania yang ada di Indonesia dapat memberikan info terkait investasi di Indonesia. Serupa juga pengusaha Indonesia yang ada di Amman dapat mengetahui info investasi di Jordania. Agar neraca perdagangan kedua negara dapat seimbang.”lanjut Mayra saat di wawancarai awak media.

Salah satu fokus dari IJBC, sambung Mayra, yakni membahas isu investasi, promo pariwisata dan perdagangan antara Indonesia dan Yordania. Kita berharap adanya peningkatan ekspor. Karena import dari Jordania bidang Fosfat terbilang besar ke Indonesia.

Dubes Jordania dalam sambutan berbahasa Indonesia, mengatakan
” Selamat kepada IJBC telah berumur 1 tahun dan ini perpisahan saya dengan bapak dan ibu sekalian. Karena tugas saya sebagai dubes Jordania sudah berakhir. Semoga persahabatan IJBC dan saya dapat diteruskan kapan waktu. Saya akan kembali ke Jordania negara tempat asal saya.” Ucap Duta Besar Jordania untuk Indonesia, Walid Al Hadid. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply