Kecurangan Pilkada Kabupaten Dairi, Pemohon Minta MK Gugurkan Penetapan

Kecurangan Pilkada Kabupaten Dairi, Pemohon Minta MK Gugurkan Penetapan

Jakarta- Mediakreasinews – Pengacara Ranto Sibarani, SH mengatakan, bahwa ada salah satu pasangan calon yang tidak memenuhi syarat administrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Dairi Propinsi Sumatera Utara, akan tetapi calon pasangan tersebut diloloskan dan mengikuti Pilkada pada tahun 2018, jelas pengacara pasangan nomor urut 1 yakni Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang kepada media di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Jum’at (27/7).

Panitia Pengawas Pemilu (Penwaslu) telah menetapkan kepada pasangan calon nomor urut 2 yaitu Dr Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing tidak lulus dengan syarat administrasi Pilkada, ujar Ranto.

Ia Menambahkan, ketidak lulusan syarat administrasi tersebut, telah melanggar undang-undang Pilkada yang telah ditetapkan. Jelas ini adalah suatu kecurangan yang telah terbukti nyata yang dilakukan oleh Dr Eddy Keleng Ati Berutu, dan ini membuktikan bahwa hukum Indonesia telah bobrok.

Oleh karena itu, kecurangan tersebut harus diselesaikan secara hukum.
“Saya datang ke Mahkamah Konstitusi (MK) dengan tujuan untuk melaporkan kecurangan tersebut, agar MK dapat memberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku,” tutur Ranto.

“Saya berharap kepada MK agar gugatan kami ini segera diproses, agar keadilan di Indonesia bisa ditegakkan, dan Pilkada berikutnya benar-benar solid tanpa adanya kecurangan dan diskriminasi terhadap pasangan calon ke depannya,” ujar Ranto Sibarani.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply