Kabupaten Lamongan Bersama RKIH Gelar Karnaval Fesyen Muslim 2018

Kabupaten Lamongan Bersama RKIH Gelar Karnaval Fesyen Muslim 2018

Jakarta, Mediakreasinews –
Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) bersama dengan Kabupaten Lamongan akan mengadakan Festival Muharram Lamongan sekaligus menampilkan Peragaan Busana Muslim Jalanan. Kegiatan ini berlangsung tanggal 11 – 12 September 2018.

” Festival Muharram Lamongan sudah berjalan tiap tahun. Tahun ini Kabupaten Lamongan dan RKIH akan menggelar peragaan busana muslim jalanan. Peragaan baju muslim akan diikuti brand baju muslim terkenal termasuk para peragawati muslim akan hadir di Festival lamongan. Kegiatan peragaan baju muslim ini baru pertama di Lamongan dan di Indonesia. ” Ucap Kris Budihardjo kepada awak media, di resto kopi aceh, sarinah, Jakarta, Senin (20/8/18).

Kris melanjutkan, kegiatan peragaan baju muslim ini akan terkenal di Indonesia maupun dunia. Semua akan kami libatkan dari jaringan RKIH Jawa Timur dan sekitarnya termasuk desainer dari lamongan, untuk meramaikan kegiatan ini. Beliau juga mengundang sejumlah pelaku bisnis internasional untuk menyaksikan hajatan akbar ini.

Negara muslim yang mau datang telah konfirmasi terdiri dari Oman, Yaman, Kuwait, Mesir, Malaysia dan Saudi Arabia

“Di Lamongan banyak UMKM hebat. Hanya saja, selama ini mereka tak banyak dikenal mungkin karena kurang promosi. Dan perlu diketahui di lamongan banyak berdiri ” One Village One Product”, jadi satu produk satu desa. Tiap desa ada yang produksi kaos, garmen, baju, dan produk yang lain. Nanti, kami akan berikan mereka masukan termasuk membuka jalur perdagangan agar produk fesyen mereka makin dikenal luas,” ujar Kris.

“Kita ingin mengubah persepsi bahwa Lamongan selama ini disebut kota yang melahirkan teroris namun akan kita ubah stigma itu bahwa Lamongan melahirkan kreator sebagai pusat modenya busana Moslem dunia,” tuturnya.

Kiblat Muslim Fesyen

Dalam kesempatan yang sama, Linda Kartika Dewi selaku Koordinator Carnaval Fashion Moslem menambahkan, acara digelar untuk mengangkat UMKM di lamongan agar bisa di kenal masyarakat. One village one product, satu desa satu produk di Lamongan luar biasa. Dan semua kabupaten harus diangkat yang menjadi ciri khas suatu daerah.

“Kita ingin produk yang menjadi ciri khas suatu daerah atau kabupaten dapat diarahkan untuk terkenal. Seperti Karnaval fesyen muslim ini, kita akan mengangkat UMKM di Lamongan agar di kenal masyarakat luas. Jadi dasar pemikiran RKIH, membuat brand suatu daerah dapat maju UMKM dan terkenal produk hasilnya.” Ujar Linda sebagai ketua Bidadari RKIH.

Linda menuturkan bahwa, Paris dan Milan adalah kiblat mode dunia. Dua kota tersebut selalu menampilkan fesyen terbaru. Sedangkan Lamongan akan kita buat kiblat fesyen dan desain pakaian muslim seluruh Indonesia dan kalau bisa dunia.

” Karnaval fesyen muslim di Lamongan ini akan menampilkan koleksi busana muslim terbaru berbagai macam corak dan desain dari brand terkenal untuk busana muslim. Termasuk mengumpulkan fotographer yang senior atau junior untuk melihat dan mengabadikan momen tersebut. ” tutur Linda dalam kegiatan ini sebagai Koordinator. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply