Komunitas Long Distance Runner, Peragakan dan Diskusi Pemanasan Olah Raga yang Benar

Komunitas Long Distance Runner, Peragakan dan Diskusi Pemanasan Olah Raga yang Benar

Jakarta, Mediakreasinews.com
Komunitas Long Distance Runner memperagakan latihan pemanasan olahraga untuk tubuh menjadi bugar. Ada beberapa peragaan pemanasan yang dilakukan agar tubuh menjadi bugar kembali. Peragaan tersebut dilakukan di perkantoran Equity tower, lantai 40, SCBD, Jakarta, Rabu (5/8/18).

Lutfi salah satu tim kreatif di enzoro mengatakan, tempat di lantai 40 sebenarnya untuk pemanasan karyawan yang berada di lantai 35 agar ada latihan olahraga. Ini berlanjut hingga sekarang.

“Awalnya latihan olahraga diprakarsai oleh Kolega, produsen pakaian sport Enzoro, sekaligus memperkenalkan produk nasional untuk olahraga di lantai 40 ini. Dan di lantai 35 yang merupakan karyawan kolega yang kurang olahraga mau berkumpul sebelum pulang kantor. Itu dilakukan 3 kali dalam seminggu pada jam 16.00 sudah naik kesini (lantai 40, red).” Ujar Lutfi kepada awak media.

Sementara itu pelatih yang juga berprofesi sebagai Chef, Fickry Zoel, lari itu menarik kalau dilakukan dengan rutin. “Sesibuk apapun, saya lari dua kali seminggu, saya sarapan pisang dan air putih sebelum lari. Saya latihan pemanasan dan lari, berpengaruh ke pekerjaan yang membutuhkan tubuh yang bugar. Karena saya harus berdiri lama sekali jika memasak, dan olahraga membuat tubuh saya fit.” Tutur Fickry saat di wawancarai.

Sependapat dengan Carla Felany, memaparkan pentingnya Olah raga pemanasan untuk menguatkan otot, punggung, pinggang, dan kaki.
Dasarnya olah raga adalah pemanasan sebelum melakukan olah raga utama. Dan setelah melakukan olahraga jangan lupa dilakukan peregangan.

“Saya sarankan apapun bentuk olahraganya lakukan peregangan, untuk tubuh jangan sampai kaget untuk olahraga yang intens.” Ucap Coach Carla yang juga sebagai Brand Ambassador dari pakaian sport merek Enzoro.

Lebih lanjut Carla tidak disarankan menggunakan alat pemberat untuk membuat badan sehat.

“Menurutnya lari yang dibantu dengan latihan pemanasan membuat lari lebih enteng. Dan jika ingin lari, disarankan
Jangan habis begadang karena disamping stamina tidak stabil juga badan lemas.” Kata Carla saat di wawancarai.

Dalam acara ini diperagakan gerakan-gerakan pemanasan yang benar dan juga bermanfaat untuk pembentukan otot yang dipandu oleh Carla dan Fickry. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply