Aspeksindo Selenggarakan Munas 1 dan Sarasehan Maritim Nasional

Aspeksindo Selenggarakan Munas 1 dan Sarasehan Maritim Nasional

Jakarta, Mediakreasinews.com – Aspeksindo, Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia mengadakan Musyawarah Nasional 1 dan Sarasehan Kemaritiman Nasional 2018 bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, rabu (3/10/18).

Andi Fajar Asti sebagai Direktur Eksekutif Aspeksindo mengatakan, dibentuknya asosiasi ini agar Pemerintahan Daerah mempunyai penguatan dan bargaining dengan Pemerintah Pusat. Serta Asosiasi dapat mengakomodasi kemajuan tiap propinsi, kabupaten dan kotamadya yang menjadi anggota Aspeksindo.

” Asosiasi ini diadakan agar kemajuan yang terjadi di Propinsi, Kabupaten dan Kotamadya daerah kepulauan dan pesisir dapat diketahui oleh masyarakat. Serta mendorong disyahkan RUU melindungi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir. ” ujar Fajar saat rehat di wawancarai awak media.

Andi Fajar Asti menambahkan, Aspeksindo mendorong agar disyahkan RUU Kepulauan dan Pesisir agar Pemerintahan Daerah mempunyai “payung hukum” untuk kebijakan kemajuan daerah dan masyarakat.

” Dengan disyahkan RUU Pemerintahan Kepulauan dan Pesisir, setiap kebijakan daerah punya payung hukum dan dapat fokus untuk peningkatan daerah masing – masing. Karena kegiatan pembangunan Aspeksindo tidak sama dengan Pemda mempunyai dataran daratan lebih luas. Karena berpengaruh dengan anggaran dan pendapatan daerah tersebut. Kenyataannya, urusan anggaran di Pemda kepulauan dan pesisir berhubungan tiga kementrian, Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Keuangan dan Kementrian Maritim. Masing – masing kementrian berbeda persepsi menangani pemerintahan tersebut.” Ungkap Andi Fajar Asti dengan panjang lebar. (Red)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply