Satgas Peradilan Rakyat Indonesia Siap Membantu Kemenkumham

Satgas Peradilan Rakyat Indonesia Siap Membantu Kemenkumham

Jakarta, Mediakreasinews –
Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat HAM Kemenkumhan, Johno Supriyanto, sangat mengapresiasi keberadaan Satgas Peradilan Rakyat Indonesia yang telah menjangkau ke berbagai daerah. Saat para satgas mendatangi kantor Pelayanan Komunikasi Masyarakat (YANKOMMAS) di komplek Kemenkumham, Hari Jumat (16/11/18).

Johno mengatakan, penanganan hukum yang menyangkut pelanggaran HAM di masyarakat memang ranah kami, dan pengadu yang datang ke kantor sangat banyak yang harus ditangani.

“Satgas Peradilan Rakyat Indonesia salah satu yang akan memberikan kontribusi meringankan pekerjaan Yankonmas dan ikut serta menangani pengadu yang datang. ” ucap Johno Supriyanto saat diwawancarai oleh awak media.

Johno melanjutkan, kasus yang ditangani di YanKomMas banyak sekali dan ribuan yang harus ditangani. Dengan adanya Satgas ini dapat bekerja sama untuk penanganan kasus yang ada disini.

“Saya telah melakukan kunjungan kerja ke daerah dan memberitahu rekan – rekan di daerah, bahwa Satgas Peradilan akan membantu penangan kasus yang ada di Yankonmas tiap daerah. Dengan moto ” Bersatu Kita Bisa”. penanganan kasus yang banyak disini dapat terurai sedikit demi sedikit. Dan apapun kasus diperlukan mediasi, karena kami mengutamakan hal tersebut agar menghindari banyaknya orang masuk penjara. ” kata Direktur Yankommas di sela – sela apresiasi Satgas Peradilan.

“Prinsipnya penanganan kasus diutamakan yang belum sampai ke persidangan dan belum ada putusan dari hakim. Solusi dengan mediasi, serta berprinsip ” Equal Below The Law”, kami dari Yankommas beserta Satgas peradilan berharap mengurangi kasus yang tersangka masuk penjara. Tetapi jika kasus yang berat, dan tidak bisa tertangani. Pengadilan yang akan memutuskan ” imbuh Johno dengan penuh semangat. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply