Resmi, Sertijab KSAD Jendral TNI Mulyono Kepada Jendral TNI Andika Perkasa

Resmi, Sertijab KSAD Jendral TNI Mulyono Kepada Jendral TNI Andika Perkasa

Jakarta, Mediakreasinews,
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara resmi melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dari Jenderal TNI Mulyono, yang memasuki masa pensiun Januari 2019. Hal ini sesuai dengan surat Panglima TNI pada 22 November 2018.

“Berdasarkan perintah Panglima TNI, telah menyerahkan surat wewenang KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, sesuai surat Panglima TNI 22 November 2018,” kata Jenderal TNI Mulyono di Lapangan Mabes AD, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang menerima dua laporan dari jajarannya, langsung meresmikan jabatan baru KSAD kepada Jenderal TNI Andika.

“Laporan resmi juga wewenang dan tanggung jawab KSAD saya terima, kembali ke tempat,” ucap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menandatangani berkas serah terima jabatan KSAD di Mabes TNI AD, Jakarta, Kamis (29/11). Jenderal Mulyono resmi menyerahkan jabatan KSAD kepada Jenderal Andika Perkasa.

Dalam amanatnya, Panglima TNI meminta agar Jenderal Andika dapat segera melalukan konsolidasi internal di tubuh matra Angkatan Darat.

“Lakukan konsolidasi internal, baik struktural mau pun kultural, termasuk kepada para senior dan purnawirawan TNI AD,” terang Hadi.

Hadi juga meminta kepada KSAD Andika untuk bisa menyelaraskan program kerja prioritas TNI AD, dalam langkah 100 hari pertama kerja Jenderal Andhika di matra darat TNI.

“Jabarkan program prioritas, diselaraskan dengan program 100 hari kerja,” ucap Hadi.

Dalam amanatnya, Panglima TNI meminta agar Jenderal Andika dapat segera melakukan konsolidasi internal di tubuh matra Angkatan Darat.

“Lakukan konsolidasi internal, baik struktural mau pun kultural, termasuk kepada para senior dan purnawirawan TNI AD,” terang Hadi.

Hadi juga meminta kepada KSAD Andika untuk bisa menyelaraskan program kerja prioritas TNI AD, dalam langkah 100 hari pertama kerja Jenderal Andika di matra darat TNI.

“Jabarkan program prioritas, diselaraskan dengan program 100 hari kerja,” ucap mantan KSAU ini.

Terakhir, Panglima TNI Marsekal Hadi meminta untuk jaga solidaritas untuk berbangsa dan bernegara.

“Kepada Jenderal Andika, selamat dan sukses sebagai KSAD yang baru. Saya yakin dengan kapasitas teruji akan mampu memimpin TNI dengan hebat dan solid,” pungkas Hadi.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo telah memilih dan melantik Jenderal TNI Andhika Perkasa untuk menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang baru. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply