Yusuf Hamka : Jualan Nasi Kuning Kepada Kaum Kurang Mampu

Yusuf Hamka : Jualan Nasi Kuning Kepada Kaum Kurang Mampu

Jakarta, Mediakreasinews.com
Pengusaha Jusuf Hamka dikenal sebagai salah satu Direktur PT Citra Marga Nusaphala Persada, Tbk (CMNP), perusahaan yang bergerak mengelola Jalan Tol dalam kota. Dan sekaligus pencetus Warung Nasi Kuning Podjok Halal khusus untuk fakir miskin dan dhuafa. Atas usahanya itu, ia diganjar Anugerah Bela Negara 2018 untuk kategori Individu Senior dari Kementerian Pertahanan.

“Saya ini jualan nasi kuning untuk kaum dhuafa dan fakir miskin. Dan saya mendapatkan penghargaan dari KEMENHAN untuk bela negara. Tapi yang penting apa yang saya kerjakan rupanya di lihat oleh pemerintah. Jangan biarkanTNI dan Polri, serta pemerintah jalan sendiri. Jangan semua diserahkan ke pemerintah. Kita perlu inisiatif untuk membantu program pemerintah. Dan kita semua bergandengan tangan dengan hati yang bersih. Agar NKRI adalah harga mati.” ucap Jusuf saat di wawancarai di Kantor Kementerian Pertahanan, Minggu (16/12/2018).

Bela negara dapat dilakukan oleh institusi, lembaga atau individu. Dengan bermacam kegiatan masing-masing.
Jusuf mengatakan, saya berjualan nasi kuning di kolong-kolong tol, dan di dekat kantor saya.

“Saya jual nasi kuning Rp 3.000. Itu kami beli dari warung setempat. Beli dari pedagang terdekat dengan harga Rp 10.000, berarti ada subsidi Rp. 7.000 setiap nasi kuning yang saya jual. Dengan harga jual Rp. 3000 saya jual kepada kaum dhuafa dan fakir miskin.” Ungkap Jusuf usai menerima Penghargaan Bela Negara.

Pria yang juga salah satu Direktur CMNP itu mengapresiasi penghargaan yang diterima. Serta berharap menjadi motivasi yang lain untuk terus membela negara dengan profesinya masing-masing. Jusuf sendiri mengaku terkejut saat mendapat penghargaan itu.

“Saya juga tidak ngerti mendapat penghargaan ini. Yang jelas program ini membantu sesama,” ujar Jusuf.

Program ini telah berjalan, sejumlah pihak banyak yang ikut berpartisipasi.

” Ada teman juga tertarik buka seperti saya, ada di jalan Bangka (Jakarta), lebak bulus (Jakarta) dan ada juga di Karawang. Jika Bank – Bank swasta dan pemerintah lakukan menjual nasi kuning Rp. 3000 dengan subsidi Rp. 7000. Untuk kaum dhuafa dan fakir miskin yang didapat hubungan sosial masyarakat dapat menjadi ajang bersedekah.” Imbuhnya.

Perlu diketahui, pada Minggu pagi (16/12/2018) Kementerian Pertahanan juga menggelar Bela Negara Run 2018, Kegiatan rutin setiap tahun ini diikuti 2.500 peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Bela Negara Run dikemas dengan suasana sporty, fun, dan edukatif. Dengan tujuan menumbuhkan semangat bela negara. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply