Kembalikan Asset Negara Dikelola oleh Yayasan Supersemar

Kembalikan Asset Negara Dikelola oleh Yayasan Supersemar

Jakarta, Mediakreasinews.com
Komite Penyelamat Asset Negara melaksanakan aksi menuju Gedung Granadi. Aksi ini menyangkut asset sebesar Rp 4,4 trilyun yang dikelola oleh Yayasan Supersemar. Dahulu saat orde baru yayasan tersebut diawasi dan dikelola Soeharto dan kroni – kroninya.

” Yayasan Supersemar ini baru mengembalikan kurang lebih Rp 242 milyar, dari asset yang harus diserahkan sebesar Rp 4,4 trilyun. Gedung Granadi, berada di kawasan jalan Rasuna Said, Kuningan. Termasuk Asset yayasan Super Semar yang sudah harus disita oleh negara. Apalagi Mahkamah Agung sudah menolak permohonan Yayasan Super Semar soal perlawanan eksekusi yang dilakukan Kejaksaan Agung.” Ucap Riano Oscha, sebagai koordinator aksi di depan Gedung Granadi. Hari Senen (17/12/18).

Gedung Granadi tempat kami aksi unjuk rasa ini selain merupakan kantor Yayasan Super Semar dan kantor yayasan kroni Orde baru (Orba).

” Gedung Granadi ini merupakan simbol KKN regim Orba. Oleh karena itu kami mendukung pemerintahan Jokowi melalui kejaksaan agung untuk menyita gedung Granadi dan semua asset Yayasan Super Semar lainnya.” Ujar Joshua Napitupulu, sebagai Koordinator Lapangan saat aksi berlangsung.

Selain itu, kami (KPAN) secara tegas mendukung Pemerintahan Jokowi yang telah melakukan penandatanganan Mutual Legal Assistance dengan Pemerintah Swis yang bertujuan melacak dan mengambil kembali hasil kejahatan korupsi dan money laundry yang dilakukan oleh para kroni regim Orba, penjahat kerah putih, dan koruptor.

KOMITE PENYELAMAT ASSET NEGARA, menuntut :

1. Yayasan Supersemar dan Yayasan bentukan regim Orba yang menampung hasil KKN para kroni mantan presiden Soeharto untuk segera mengembalikan asset tersebut kepada negara termasuk kekayaan hasil KKN.

2. Tindakan hukum kepada para kroni mantan Presiden Soeharto yang menyembunyikan hasil korupsi.

3. Mendukung tindakan tegas pemerintah menyita dan mengejar asset hasil korupsi para kroni regim Orde Baru. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply