Mantan Aktivis Pijar, Pilih Capres Bekerja Untuk Rakyat

Mantan Aktivis Pijar, Pilih Capres Bekerja Untuk Rakyat

Jakarta, Mediakreasinews.com — Mantan aktivis Pijar Indonesia menolak tegas Calon Presiden (Capres) yang terindikasi sebagai pelanggar HAM.

“Dia tidak pernah melakukan klarifikasi atas kasus pelanggaran HAM sejak dulu. Ini tidak benar dan tidak patut dicontoh, Jika sebagai calon presiden sebagai pelaku pelanggar HAM “, ucap Gatot bimo, mantan aktivis pijar indonesia yang kini aktif sebagai relawan jokowi di Poros Jokowi untuk Desa.

Selain Gatot Bimo aktivis Pijar lain, Alif Iman Nurlambang juga mengingatkan supaya seluruh masyarakat Indonesia menggunakan hak pilih secara rasional dengan tidak memilih kandidat presiden yang diduga terlibat kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) dalam Pilpres tahun ini.

” Amanat reformasi menyadarkan kita bahwa berbagai kasus pelanggaran HAM belum tuntas. Kini, malah pelaku yang diduga terlibat pelanggaran HAM¬†berat justru tampil sebagai kandidat Capres tahun 2019 maju berebut kekuasaan. Tentu ini mengusik nurani dan moralitas kita.” Imbuh Alif.

Mantan aktivis pijar dan aktif di organisasi Relawan Indonesia Hebat (RIH) Anto Kusuma Yuda berpendapat, ” bahwa capres yang diduga terkait dengan pelanggaran HAM berat tahun 1998, seperti kasus penghilangan paksa dan penculikan aktivis pada tahun tersebut. Untuk diketahui oleh masyarakat tidak pantas di pilih menjadi pemimpin negara Republik Indonesia (RI).” Ujarnya.

Di tempat lain Taufan Hunneman, sekjend fornas bhinneka menyatakan, “bahwa pilpres (Pemilihan Presiden) saat ini merupakan pertarungan keragaman melawan keseragaman oleh karena itu akan sangat berbahaya jika lima tahun kedepan harus kita pertaruhkan yang mempunyai beban masa lalu apalagi pelanggar HAM. Karena itu menjadi keharusan untuk diingatkan kembali dan bersikap menolak dengan tegas terhadap pelanggar HAM.” Ungkap Taufan saat ditemui di kantornya, hari rabu (16/01/19). ( Taufan/edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply