Aplikasi Pintro Membuat Urusan Pendidikan Tidak Repot dan Mudah Diakses

Aplikasi Pintro Membuat Urusan Pendidikan Tidak Repot dan Mudah Diakses

Jakarta, mediakreasinews –
Perkembangan teknologi internet dan digital terns berkembang dengan pesat, salah satunya adalah teknologi pendidikan, termasuk aktivitas, pembayaran e-payment , e-commerce, dan lain – lain.
Pintro hadir dengan Platform Digital Tata Kelola Sistem Manajemen Lembaga Pendidikan Era 4.0.

Syarif Hidayat selaku CEO dan Founder Pintro, mengutarakan saat ini Iembaga pendidikan dituntut untuk berubah dengan cepat mengikuti perkembangan era digital kalau tidak ingin tergilas zaman, menjadikan pelayanan kepada seluruh stakeholder berjalan lebih cepat. mudah, accountable. Pintro hadir sebagai terobosan baru di dunia pendidikan menjawab kebutuhan digitalisasi dunia pendidikan, selain teringrasi antara Iayanan public dengan backend lembaga pendidikan, Pintro juga memiliki teknologi QR Code yang dapat digunakan untuk Absence, Kunjungan Pustaka hingga Pembayaran.

‘Saat ini teknologi terus berkembang pesat, Pintro hadir sebagai platform digital aplikasi sistem tata kelala administrasi don manajemen Iembaga pendidikan modern berbasis ERP yang mengintegrasikan semua layanan pendidikan dalam satu dashboard yang dapat diakses oleh seluruh stakeholder sesuai dengan hak akses masing masing user dalam 24/7 melalui portal online ataupun mobile apps dari mana saja dan kapan saja secara cepat dan realtime.” Ujarnya saat di temui rekan media di pameran EDUTECH Expo 2019, bertempat di Jakarta Convention Center, Jumat (15/02/19).

Syarif melanjutkan, aplikasi Pintro melakukan transaksi untuk pembayaran uang pendaftaran, uang pangkal, SPP , uang kegiatan hingga donasi online , dengan rata-rata transaksi nilai transaksi perharinya sebesar 23 Milyar rupiah.

‘Hadimya fitur baru e-payment di Pintro merupakan terobosan baru bagi system pembayaran di dunia pendidikan, kalau dulu pembayaran dan administrasi masih tradisional atau maksimal menggunakan metode pembayaran menggunakan manual atau system host to host terhadap satu bank saja dengan proses notifikasi harus repot bolak balik ke sekolah / kampus dan bank. Kini Pintro menjadi salah satu jawaban untuk memudahkan stakeholders, karena kini user hanya butuh mengakses portal online pembayaran ataupun menggunakan mobile apps yang terhubung dengan automatic system billing internal untuk memilih komponen pembayaran yang ingin dibayar. Proses bayarnya pun bisa memilih channel pembayaran yang di inginkan (multipayment channel) baik melalui banks, wallet , online store dan credit card untuk melakukan pembayaran secara online. ” terangnya dengan penjelasan gamblang.

Perlu diketahui, Aplikasl Pintro juga sudah mengadopsl teknologi QR yang saat ini digunakan dalam proses pembayaran (QRPay) dikantin serta parkir , absensi siswa dan guru (QRAbsence), pengganti kartu test (QRTest) dan administrasl kunjungan perpustakaan (QRVisitor) . Kini semua system ERP tersebut menjadi satu paket aplikasi yang saling terhubung satu sama lain , yang bisa di akses dan di lihat dalam satu dashboard online dan mobile apps selama 24/7 dari mana saja dan kapan saja. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply