Jokowi Center menggelar Launching Deteksi Hoax dan Launching show-off Inovasi Teknologi Energy (ITE)

Jokowi Center menggelar Launching Deteksi Hoax dan Launching show-off Inovasi Teknologi Energy (ITE)

Jakarta, mediakreasinews –
Bertempat di Hotel Aston Jakarta Jokowi Center menggelar Launching Deteksi Hoax dan Launching show-off Inovasi Teknologi Energy (ITE) di sela acara launching tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah Lomba Opini debat kedua Capres-Cawapres, Lomba Berkomentar Positif di Medsos dan Lomba Like Terbanyak di Instagram.

Direktur Eksekutif Jokowi Center, Teuku Neta Firdaus, SE,SH dalam sambutannya mengucapkan, bahwa selama ini masyarakat hanya bisa melihat dan tahu bahwa informasi yang tidak benar (hoax) dan sembarangan. Tapi tidak bisa dibuktikan informasi tersebut. Dan sekarang sudah ditemukan alat pendeteksi.

” Aplikasi ini akan mengetahui waktu maupun siapa yang pertama kali menyebar berita hoax atau berita bohong langsung akan terdeteksi. Ke depan bisa diketahui informasi yang hoax atau tidak yang tersebar di masyarakat,” ucapnya saat memberikan keterangan kepada awak media, hari sabtu (23/2/19).

Disamping itu hari ini kita juga luncurkan alat yang tidak kalah menarik,  karena ini adalah inovasi teknologi energi (ITE) manfaatnya akan menghemat bahan bakar kendaraan hingga 50% dan tidak mempengaruhi mesin mobil.

” Alat ini dipasang di mobil dapat mengurangi pencemaran lingkungan, dan pencemaran dapat berkurang, karena energi buang tinggal 50%, serta alat ini dapat dipasang pada semua jenis mobil dan merek.” Imbuh Teuku Neta Firdaus,SE,SH.

Hal yang sama juga diungkapkan Asisten Deputi Kantor Staf Presiden, Burhanuddin Saputu, dalam paparannya lebih menegaskan pada upaya untuk menjelaskan informasi Hoax dengan kebenaran.

Kalau hari ini sudah ditemukan alat untuk deteksi hoax maka diharapkan akan dapat memberikan pendidikan kepada masyarakat.

” Ini sesuatu yang menarik, bahwa ketika hal yang positif harus dikatakan baik, tetapi ketika itu negative langsung di delete oleh alat deteksi, ini kan bagus  harapan saya bahwa dengan adanya alat deteksi hoax, teman-teman muda yang kreatif soal ini bisa dimaksimalkan fungsinya, tentu melalui kemitraan maupun pemecahan, supaya mereka lebih efektif, bisa memanfaatkan teknologi ini, Baik kemitraan swasta maupun dengan pemerintah.” Ujar Burhan saat memberikan penjelasan tambahan kegunaan aplikasi tersebut.

Saputu melanjutkan, “kalau kita membiarkan hoax, berita fitnah dan semburan kebohongan, sama aja dengan membiarkan kejahatan terselubung dibiarkan tanpa ada yang mengawasi. Dan itu berbahaya bagi negara ini, karena dengan beredarnya berita bohong tersebut sama saja mengakui berita tersebut benar adanya.” paparnya. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply