Inisiatif Dewan Ekonomi Rakyat (DER) Membangun Energi Terbarukan Berbasis Jagung

Inisiatif Dewan Ekonomi Rakyat (DER) Membangun Energi Terbarukan Berbasis Jagung

Jakarta, mediakreasinews.com – Dewan Ekonomi Rakyat adaIah wadah semesta rakyat Indonesia yang independen untuk mempersatukan antar komponen/organisasi/institusi dalam upaya mewujudkan ekonomi rakyat yang mandiri, meningkatkan kesejahteraan rakyat yang berkeadiian, menjadi mitra pemerintah dalam menggerakkan sektor riiI, mengawal Program Ekonomi Nasionai, UUD 1945, Trisakti dan Nawacita seria menjadi primer mover, motivator, dan katalisator Iintas instansi dan organisasi dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote.

Menyambut apa yang sudah disampaikan Bapak Joko Widodo saat debat Capres kedua yang lalu, bahwa saat ini Pemerintah Indonesia fokus untuk meningkatkan energi terbarukan dan ketahanan pangan, Untuk itu, Dewan Ekonomi Rakyat membuat program Gerakan Ekonomi Rakyat… Program yang kami buat dan kenakan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat dan meningkatkan pendapatan daerah maupun negara sekaIigus mengurangi pengangguran dan ketimpangan. Sehingga kami bersama investor dari Amerika dan Eropa bekeriasama untuk membangun Bio Refinery berbasis jagung untuk pertama di Indonesia dengan jumlah kapasitas penggunaan jagung sebesar 1,2 juta ton/tahun.

Pembangunan Bio Refinery tersebut sebagai pesan dan langkah nyata dari Bapak Presiden ketika acara debat kepada rakyat dan dunia Internasionai bahwa Indonesia sangat peduli terhadap green energy dan energi terbarukan. Keberadaan Bio Refinery berbasis jagung akan memberikan dampak Iangsung terhadap rakyat/anggota DER, daerah dan negara. Perkebunan jagung yang modern dan terintegrasi dengan peternakan akan memberikan nilai lebih terhadap pengurangan impor jagung dan daging sehingga kita bisa mewujudkan Indonesia yang Mandiri, Adil dan Bermartabat

Daiam peiaksanaannya Dewan Ekonomi Rakyat akan melibatkan peran serta dari berbagai institusi termasuk koperasi, asosiasi dan masyarakat sehingga program ini menjadi program bersama kebanggaan rakyat dan Bangsa Indonesia. Diharapkan Gerakan Ekonomi Rakyat dapat sebagai pemersatu bangsa di tengah ketegangan poiitik saat ini.

Dewan Ekonomi Rakyat bersama dengan Biochem USA dan Technoedif Engenharia Eropa akan meIakukan kerjasama untuk pembangunan Bio Refinery Lab.

Dari Rakyat, oleh Rakyat untuk Indonesia yang Mandiri, Adil dan Bermanabat. SaIam ERAT (Ekonomi Rakyat).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply