Raja Sapta Oktohari: Perjuangan Atlet di Asian Games, Jokowi Berikan Bonus Sangat Besar

Raja Sapta Oktohari: Perjuangan Atlet di Asian Games, Jokowi Berikan Bonus Sangat Besar

Jakarta, mediakreasinews.com – Dunia Olahraga Indonesia terus menunjukkan peningkatan prestasi yang cukup signifikan. Berbagai prestasi berhasil ditorehkan oleh para Atlet dalam beberapa tahun terakhir ini.

Asian Games XVIII tahun 2018 dan Asian Para Games 2018 yang lalu menjadi puncak prestasi Olahraga Indonesia baik dalam capaian prestasi atlet maupun dalam penyelenggaraan turnamen multi event tingkat dunia. Prestasi tersebut diakui pula oleh dunia olahraga internasional. Berkaitan dengan capaian itu, pemerintah perlu terus memberikan dukungan maksimal bagi para Atlet demi prestasi olahraga Indonesia dan masa depan Atlet.

“Penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 sangat sukses. Venue pertandingan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakabaring Sport City, Palembang dan beberapa venue di Jawa Barat, telah memiliki kualitas dunia. Saya juga melihat pembagian bonus bagi atlet sangat besar. Dan bonus tersebut diberikan dengan sangat cepat. lni merupakan sejarah dalam olahraga Indonesia.” Ucap Richard Sam Bera, perenang yang pernah mengikuti olimpiade, sekaligus ketua Pelaksana ’Deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer, Penyandang Disabilitas’, di kawasan Hotel Sahid, Jakarta, Hari rabu (4/4/19).

Prestasi ini tentu tidak lepas dari tingginya kepedulian pemerintah baik pusat maupun daerah pada peningkatan prestasi Atlet dan Olahraga Indonesia secara umum.

Atas perhatian yang diberikan pemerintah tersebut, dukungan pun bermunculan dari berbagai komunitas dengan latar belakang berbeda untuk memenangkan Pasangan Calon ( Paslon) nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

” Para ikon dan legenda dunia olahraga turut serta memberikan dukungan kepada Paslon 01. Hal tersebut dibuktikan dengan menggelar Deklarasi Dukungan Komunitas Olahraga, baik dari pemuda, infulencer serta penyandang disabilitas pada 7 April mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten.” Ujar Richard.

Namun dibalik kesuksesan itu semua sangat disayangkan terdapat kecenderungan beberapa golongan masyarakat telah menjauhi nilai nilai sportivitas seperti yang ada di Olahraga. Seperti Hoax, saling fitnah, caci maki antar sesama anak bangsa semakin sering sekali dijumpai, sehingga hal ini dikhawatirkan berpotensi memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Deklarasi ini selain diIakukan untuk mendukung paslon 01, juga menyerukan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan khususnya pada masyarakat olahraga, pemuda serta bangsa Indonesia secara umum,” Ucap Raja Sapta Oktohari, tokoh muda yang sangat peduli dengan kemajuan olahraga Indonesia.

Sementara itu, Ketua Pengarah Komunitas Olahraga Bersatu, Harry Warganegara mengatakan, kegiatan ini sangat penting mengingat dalam acara ini akan disampaikan harapan Atlet dan para mantan Atlet kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Dalam acara tersebut para Atlet dan mantan Atlet akan menyampaikan harapan mereka kepada Joko Widodo danMa’ruf Amin, sehingga prestasi olahraga Indonesia akan lebih berkembang lagi,” Kata Harry Wargenegara.

Acara deklarasi akan dihadiri Capres 01, dan diikuti ribuan pendukung dari atlet, komunitas olahraga, pemuda, influencer dan penyandang disabilitas berprestasi di Asian Para Games 2018 serta tentunya para icon dan legenda olahraga Indonesia. Acara akan dihibur oleh penampilan para artis dan demo olahraga asli Indonesia. (Red/edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply