Pernyataan Sikap Komunitas Muda Buddhis Indonesia

Pernyataan Sikap Komunitas Muda Buddhis Indonesia

Jakarta, mediakreasinews.com – Komunitas Muda Buddhis Indonesia sebagai salah satu komponen dari bangsa Indonesia terpanggil dan wajib untuk turut andil dalam menentukan para pemimpin bangsa kedepan, dengan berpedoman pada Dasa Raja Dharma (Sepuluh sifat baik pemimpin ) yang telah diajarkan oleh Buddha Gautama. Maka, dengan ini kami menyatakan, Mendukung pelaksanaan pemilu 2019 yang digelar secara jujur dan adil, dalam proses yang damai, point pertama, sedangkan point kedua, Mengajak dan mendorong seluruh warga Negara Indonesia khususnya generasi muda yang telah mempunyai hak pilih untuk berpartisipasi aktif pada pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilih secara bertanggung jawab. Point ketiga, Meminta semua pihak untuk menerima dan menghormati proses dan hasil pemilu yang telah disiapkan dan diselenggarakan dengan baik dan konstitusional, point terakhir, Mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus menjaga keutuhan NKRI karena merupakan aset yang tak ternilai dibandingkan dengan perbedaan dukungan dan pilihan selama pemilu. Pernyataan tersebut di laksanakan, di restoran ekaria, kawasan petojo, Jakarta Pusat, Hari Senen (15/4/19).

Ketua Umum DPP Hikmahbudhi, Ari sutrisno, mengatakan pernyataan sikap dari komunitas ini mendorong kepada seluruh kaum muda Buddhis untuk dapat mengikuti pemilu terutama kalangan kaum melenial.

” Pernyataan sikap kami untuk Seluruh rakyat Indonesia. Tapi kami disini berkumpul semua organisasi Buddhis, maka pernyataan sikap tersebut sekaligus memberikan himbauan kepada kaum melinial Buddhis dan sesuai ‘tagline’ pernyataan sikap kami, ‘Nyoblos Itu Keren,” kata Ari Sutrisno, saat di wawancarai oleh awak media.

Ketua Umum Institut Nagarjuna, isyanto
menyampaikan bahwa TNI-Polri akan bekerja dengan baik dalam menjaga dan menjamin proses penyelenggaraan pemilu secara baik.

“Kami mengajak dan mendorong generasi muda Buddhis yang memiliki hak pilih untuk menggunakannya secara bertanggung jawab,” ucapnya.

Hadir dalam pembacaan sikap tersebut terdiri, Karsono, Wasekjen Gemabudhi, Generasi Muda Buddhis Indonesia, berikutnya Ari sutrisno, Ketua Umum Pengurus Pusat Hikmahbudhi. Ketua Umum Institut Nagarjuna, Isyanto, hadir juga Viria chandra, Sekum PMVBI, terdapat Ketua DPP Patria, Tedi Wijaya, dan Ketua Umum DPP Pemuda Tridharma Indonesia, Andriana, Terakhir Rahmat Harsono, Ketua Umum Persada Bumi. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply