DR. John N Palinggi : Berhentilah Saling Hujat, Bangun Persatuan Sesama Anak Bangsa

DR. John N Palinggi : Berhentilah Saling Hujat, Bangun Persatuan Sesama Anak Bangsa

Jakarta, Mediakreasinews.com – Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif DPR, DPRD dan DPD telah berlangsung pada tanggal 17 april 2019. Merupakan pekerjaan yang luar biasa, karena penggabungan pemilihan tersebut dan pekerjaan yang luar biasa bagi penyelenggara yaitu, KPU, Bawaslu, Panwaslu bahkan Pemerintah.

Dengan menunggu hasil perhitungan oleh KPU sesuai ketentuan yang di atur Undang-undang, maka di mohon semua pihak untuk bersabar dan menahan diri untuk tidak menyerang baik dengan kata-kata maupun dengan tulisan agar tetap aman dan damai. 

DR. John N Palinggi menuturkan, semburan kata fitnah, ujaran kebencian dan berita tidak benar selama masa kampanye Pilpres banyak dilakukan oleh pendukung dan tim kampanye paslon.

” Selama masa kampanye pilpres yang saya sesalkan, timbulnya ujaran kebencian, fitnah dan berita tidak benar. Padahal paslon Presiden tidak melakukan hal tersebut. Tetapi banyak dilakukan oleh para pendukung dan tim kampanye. Karena hal tersebut masyarakat dibawah ikut larut informasi yang disebar. Akibatnya masyarakat dibawah terpecah belah, karena mendukung paslon 01 dan 02.” Tuturnya saat awak media menemui beliau di kantor jalan Imam Bonjol, Hari Senen (22/4/19).

Palinggi melanjutkan, setelah semua rakyat Indonesia melakukan pencoblosan tanggal 17 april 2019, berharap semua kegiatan semburan fitnah, ujaran kebencian dan berita hoax dapat berhenti sejenak.

“Pencoblosan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPRD dan DPD sudah selesai. Untuk semburan fitnah, ujaran kebencian dan berita tidak benar diharapkan berhenti dan tidak ada lagi hal tersebut. Dimulai dari para tim kampanye paslon 01 dan 02, pendukung tiap paslon dan para anggota DPR yang saling menghujat untuk mendukung paslon tertentu. Dan harap menunggu hasil akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan di umumkan bulan mei. Agar suasana negeri Indonesia sejuk dan tidak saling menghujat.” imbuh Palinggi

Sebagai Ketua Harian BISMA, DR John N Palinggi menekankan, adanya perubahan legislasi untuk pilpres dan pileg tahun 2019 ini. Karena bersamaan pilpres dan pileg membuat “panas” hubungan masyarakat di bawah.

” Hal yang perlu diubah untuk kedepan perubahan legislasi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif. Dapat terlihat masa kampanye yang panjang, adanya saling hujat antara kader partai, saling hujat pendukung presiden, dan tersebar berita bohong. Hal tersebut diatas harusnya menjadi pemikiran seluruh anggota DPR.” Pungkas DR. John Palinggi kepada awak media. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply