Taufan Hunneman : People Power Gerakan Anarkis, Polri Berhak Ambil Tindakan

Taufan Hunneman : People Power Gerakan Anarkis, Polri Berhak Ambil Tindakan

Jakarta, Mediakreasinews.com – Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika menyatakan harus tindak tegas para aktor gerakan people power apabila tanggal 22 mei nanti paska penetapan pemilu tidak melakukan upaya mekanisme hukum untuk mensikapi hasil pemilu melainkan dengan menggerakkan rakyat.

Taufan menuturkan, Ada upaya itikad tidak baik yang di lakukan oleh mereka dan terbukti bahwa sebagian masyakarat Indonesia menerima hasil pemilu legislatif, namun menolak hasil pemilu presiden dan terus membuat gaduh suasana bahkan elit politik ini tega mengorbankan rakyat dan ikut melakukan ujaran kebencian.

“Fornas Bhinneka Tunggal Ika mendukung upaya TNI – POLRI untuk bertindak sesuai koridor hukum positif yang berlaku dan sikap kami jelas, jika people power itu adalah ketidak percayaan terhadap lembaga penyelenggara pemilu dengan melakukan aksi destruktif dan berakhir dengan perusakan fasilitas negara bahkan membuat daerah tidak kondusif maka fornas akan meminta pertanggung jawaban elit politik termasuk juga meminta pertangjawaban paslon nomer urut 02.” Tutur Taufan Hunneman, dalam rilis berita diterima lewat Whats Up. Hari Rabu (15/5/19).

Taufan mengingatkan bahwa people power yang di arahkan untuk mendelegitimasi hasil pemilu lalu membuat instabilitas politik dicurigai di dukung oleh kelompok politik yang kuat dari segi finansial dan dalam hal ini menurut taufan adalah klan politik masa lalu.

“Karena itu fornas akan melihat paska penetapan 22 mei nanti kalo sekiranya ada skenario yang membuat suasana dan aksi destruktif maka akan meminta pertanggung jawaban para elit, termasuk meminta pihak kepolisian menyelidiki para penyandang dana gerakan ini dan mengusut secara serius. ” ucapnya.

Sekjen Fornas Bhineka Tunggal Ini menekankan, “Sebab pemilu merupakan mekanisme demokrasi yg telah di sepakati oleh kita dan harus di jaga.” Pungkas Taufan Hunneman, mengakhiri rilis berita. ( Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply