Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika Mendaftar ke MK Sebagai Pihak Terkait Tidak Langsung

Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika Mendaftar ke MK Sebagai Pihak Terkait Tidak Langsung

Jakarta, Mediakreasinews.com – Sehubungan dengan adanya gugatan atau permohonan sengketa hasil pemilu di ajukan pihak pemohon dalam hal ini BPN (Badan Pemenangan Nasional) bertindak untuk dan atas nama pasangan paslon nomer 2, Prabowo – Sandi.

Maka dengan ini Taufan Hunneman, selaku Sekjend Fornas Bhinneka Tunggal Ika menyatakan, mempunyai kepentingan untuk ikut terlibat sebagai pihak terkait tidak langsung dengan beberapa alasan;

” Pertama, Fornas mempunyai alasan ideologis dalam hal ini menjaga kedaulatan rakyat yang sudah memutuskan pilihan politiknya melalui mekanisme pemilu. Kedua, Fornas berkepentingan sebagai organisasi berbadan hukum dan terdiri dari individu dengan kesadaran konstitusi untuk ikut berpartisipasi menjaga proses demokrasi, Ketiga, Fornas berharap melalui mekanisme penyelesaian di MK akan ada pemerintahan berkekuatan hukum yang mempunyai legitimasi.” Ujar Taufan dalam rilis persnya, Jumat (14/6/19).

Oleh karena alasan tersebut maka fornas bhinneka tunggal ika Ikut mendaftarkan sebagai pihak terkait tidak langsung. Dan fornas bhinneka tunggal ika memberikan kuasa kepada Sugeng Teguh Santoso Law Firm untuk perkara permohonan sebagai pihak terkait tidak langsung pada hari rabu ( 12/6/19) telah di daftarkan melalui kuasa hukumnya Greg & Pras dari kantor hukum STS. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply