Menhan Membuka Seminar International Defense Science Seminar (IIDSS) 2019 pada Universitas Pertahanan

Menhan Membuka Seminar International Defense Science Seminar (IIDSS) 2019 pada Universitas Pertahanan

Jakarta, mediakreasinews.com – Universitas Pertahanan (Unhan) menggelar Seminar Internasional Indonesia International Defense Science Seminar (IIDSS) 2019 dengan Tema “Enhancing Defense Cooperation to Deal with Terrorism, Cyber Threats and Natural Disaster“ seminar IIDSS dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta, hari Senin, ( 8/7).

Seminar dibuka secara resmi oleh Menteri Pertahanan RI Jendera| TN| (Purn) Ryamizard Ryacudu yang sekaligus menjadi keynote speaker didampingi Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.|P., MAP. Selain itu Seminar ini mengundang para pakar pertahanan sebagai pembicara dari Eropa, Amerika dan Asia.

Menhan RI dalam sambutannya,
“Menyampaikan seminar kali ini akan mempertemukan berbagai kalangan akademisi serta praktisi yang profesiona| di bidangnya sehingga diharapkan akan tersampaikan informasi terupdate terkait tema seminar dan akan memunculkan ide-ide konstruktif yang dibangun atas dasar kejujuran akademis.” Ucap Jendera| TN| (Purn) Ryamizard Ryacudu.

Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., MAP.
Universitas dan lembaga pendidikan tinggi pertahanan selain sebagai media kajian dan penelitian, eksistensi perguruan tinggi juga merupakan think thank pemerintah dalam mencari solusi terkait isu pertahanan serta dapat mendorong upaya untuk mempererat hubungan bilateral satu negara dengan negara Iainnya.

“Sesuai dengan tema iidss 2019 yaitu meningkatkan kerjasama pertahanan dalam menghadapi ancaman terorisme, siber dan bencana alam. Kebijakan pertahanan Indonesia sudah jelas yakni diarahkan untuk membangun pertahanan yang tangguh guna menangkal berbagai ancaman dan memiliki posisi tawar dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.” Tutur Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., MAP

Rektor Unhan melanjutkan bahwa,
“Pembangunan pertahanan dilakukan secara terpadu baik dari sisi militer maupun non-militer melalui kebijakan sistem pertahanan negara yang menjadi faktor penting dalam mendukung stabilitas keamanan dalam negeri dan kawasan melalui penguatan kerja sama pertahanan yang terintegrasi diantara Kementrian, Lembaga dan TNI.” Terang beliau kepada awak media. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply