Badan Wakaf Indonesia Harus Sosialisasikan Kepada Seluruh Instansi Pemerintah, Sekolah dan Masyarakat Umum

Badan Wakaf Indonesia Harus Sosialisasikan Kepada Seluruh Instansi Pemerintah,  Sekolah dan Masyarakat Umum

JAKARTA – mediakreasinews.com -Pendalaman materi kepada masyarakat terhadap wakaf masih minim. Masalah ini disebabkan karena pendidikan wakaf tidak disosilisasikan sampai seluruh masyarakat baik di kota dan desa. kata Imam T. Saptono, Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia.

Dalam ulasannya, mengatakan kondisi tersebut memang menghambat ketertarikan masyarakat pada wakaf karena kurang dikenal secara luas.

“Penjelasan wakaf ditekankan kepada setiap orang untuk mengerti secara gamblang dan mudah dipahami. Penekanan ini bisa dilakukan lewat lembaga pendidikan, pasti akan sistematis. Dan sosialisasi ke lembaga atau institusi negara. Karena dengan itu akan lahir generasi yang peka terhadap wakaf,” ucapnya, saat halal bihalal dengan awak media dan pengurus Badan Wakaf Indonesia, Selasa (9/7/2019).

Salah satu bentuk pendidikan wakaf sejatinya sedang dimulai oleh Badan Wakaf Indonesia bekerja sama dengan Bank Indonesia. Pendidikan wakaf rencananya dibuka di sekolah Gontor.

Jurusan Wakaf tersebut bakal dibuka untuk tingkat magister. Pihaknya berharap pembukaan jurusan tersebut dapat mengundang masyarakat dari berbagai daerah untuk mempelajari lebih jauh tentang wakaf.

Selain itu, pemerintah pusat dan daerah aktif memberikan penjelasan dan diharapkan dapat memudahkan mengakses untuk belajar tentang wakaf. Upaya ini diharapkan menjadi pintu masuk bagaimana pengelolaan wakaf dilakukan secara profesional seluruh daerah.

“Selain pendidikan tentang wakaf, akses untuk melibatkan masyarakat umum terlibat dalam hal pendanaan juga dapat disosialisasi di seluruh instansi pemerintah maupun swasta” kata Imam.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply