Haidar Alwi : Banyak BUMN dan ASN Terpapar Radikalisme

Haidar Alwi : Banyak BUMN dan ASN Terpapar Radikalisme

Jakarta, mediakreasinews.com – Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), bersama dengan Gerakan Relawan Demokrasi (GARUDA) dan Forum Relawan Demokrasi (Foreder) mengadakan diskusi dengan tema “Komposisi Kabinet Kerja Ideal Menuju Indonesia Unggul”, bertempat di Appolo Cafe Ibis Cikini, Jakarta, Sabtu (3/8/19). Menghadirkan Haidar Alwi, Burzah Zarnubi, Alimin Ginting dan Ucok Skydafi.

Haidar alwi, sebagai pemerhati radikalisme dan intoleran mengatakan, komposisi kabinet yang ideal 60% partai dan 40% relawan, atau sebaliknya.

Jokowi sebagai Incumbent dan sudah pernah memimpin.
Kabinet kerja ke dua ini harus lebih baik dari kabinet sebelumnya.

” Saya sebagai Penanggung jawab ARJ. Silahkan partai dan relawan masukan nama untuk masuk kabinet.” Papar Haidar saat diskusi.

Jokowi berani membubarkan HTI, sebagai paham radikalisme dan intoleransi. Akibatnya perubahan di BUMN dan banyaknya pegawai ASN sudah terpapar paham Radikalisme.

“ASN harus kita rebut, BUMN juga kita rebut. Kita harus pastikan ASN dan BUMN bersih dari paham Radikalisme dan Intoleransi. Siapapun menterinya saya dukung penuh membersihkan BUMN dari bahaya Radikalisme. Saya tidak punya ambisi sedikitpun menjadi menteri, biarkan itu menjadi hak prerogratif Presiden Jokowi untuk memilih para pembantunya. ” imbuhnya

Menteri bumn sebagai eksekutor. Dan mentri tersebut sangat politis harus dekat dengan seluruh lapisan bawah kepimpinan.

“Ini kabinet presidensil, Presiden berhak penuh menentukan sendiri para menterinya. Apalagi beliau ini inkumben jadi beliau lebih tahu siapa saja calon pembantunya mana yang baik dan kurang baik. Tugas menteri BUMN itu sudah sangat politis. Yang penting dia profesional dan bukan orang partai. Sebaiknya menteri BUMN tersebut independen agar memudahkan dia berkomunikasi dengan siapapun tidak terpaku dengan partainya saja,” ujar Haidar. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply