Pangkoarmada 1: Wilayah Lantamal III Sangat Strategis dan Obyek Vital Nasional

Pangkoarmada 1: Wilayah Lantamal III Sangat Strategis dan Obyek Vital Nasional

Jakarta, mediakreasinews.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal ) III merupakan perairan yang sangat strategis, membawahi Lanal Cirebon, Lanal Bandung, Lanal Banten, Lanal Lampung, Lanal Palembang, dan Lanal Bangka Belitung, Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Jakarta, Polisi Militer (POM) Lantamal III.

Hal itu dikatakan Panglima Koarmada (Pangkoarmada ) I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono pada acara  serah terima Komandan Lantamal III, dari Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, di Mako Lantamal III, Jakarta, Senin ( 5/8/2019).

“Wilayah dimana terdapat alur laut Kepulauan Indonesia, dari Selat Sunda sampai dengan Selat Karimata, dan terdapat obyek vital nasional.Terlebih Jakarta sebagai Ibu Kota Negara,” imbuh Yudo Margono.

Melihat kompleksitas permasalahan yang dihadapi, diperlukan  pengawasan yang lebih intensif dan sinergis, karena hal ini merupakan tantangan tugas yang tidak ringan.

“Saya memberikan apresiasi terhadap jajaran Lantamal III, karena telah mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan tuntutan yang berkembang, walaupun dihadapkan oleh berbagai kendala dan keterbatasan,”ujar Yudo.

Menurut dia, keberhasilan operasi dan pembinaan satuan kerja jajaran koarmada I yang diraih saat ini tidak terlepas dari peran serta semua satuan yang berupaya menampilkan yang terbaik bagi koarmada I, termasuk peran serta Danlantamal III yang melaksanakan serah terima jabatan pada hari ini.

“Selaku Panglima dan atas nama pribadi, serta segenap jajaran Koarmada I, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Laksamana Pertama Denih Hendrata, yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta pengabdian selama ini, semoga kedepan lebih sukses dan lebih berprestasi pada penugasan berikutnya,” ucapnya.

“Kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan AL sebagai Lantamal III yang baru. Saya yakin berbekal dengan penugasan sebelumnya, akan mampu mengemban tugas ini dengan baik,” pungkas Yudo.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply