Muhammad Ismak Dicalonkan Alumni Kongres Relawan Jokowi Sedunia Jadi Menteri ATR/BPN

Muhammad Ismak Dicalonkan Alumni Kongres Relawan Jokowi Sedunia Jadi Menteri ATR/BPN

Jakarta, mediakreasinews.com – Relawan Jokowi yang menamakan dirinya sebagai Alumni Kongres Relawan Jokowi Sedunia 2013 dan Forum Wartawan Pancasila (FWP) mendorong Muhammad Ismak sebagai bakal calon Menteri Agraria, Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Koordinator Kongres Alumni Relawan Jokowi bidang EO, Arief P. Suwendi mengatakan untuk pembantu Presiden Jokowi perlu orang Strategis, Profesional, Taktis, dan Chemistry (STRANALTIS – CHEMISTRY) dan yang pasti harus bekerja untuk rakyat.

“Harapan calon menteri agar bisa dipublikasi track record dan telah yang dilakukan sesuai bidang. sehingga masyarakat tahu bahwa calon menteri Jokowi ini terbaik. Relawan sendiri menginginkan mekanisme seperti ini bisa dijalankan dan harus terbuka,” ucapnya saat Jumpa Pers di Bakoel Koffie kawasan Cikini, Jakarta, Senin (12/8).

Lokasi yang sama, Koordinator Kongres Alumni Relawan Jokowi bidang media/pers, Erwin Niwattana S kriteria calon menteri ATR/BPN yang akan mengisi kabinet Indonesia Kerja jilid II mampu berpikir dan bertindak cepat dan memiliki riwayat pendidikan dan pengalaman yang baik dan profesional di bidangnya.

“Kriteria tersebut merupakan pemikiran kita para Alumni Relawan Jokowi Sedunia 2013 agar nantinya Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin memiliki komposisi kabinet yang ideal dan efektif untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Walaupun begitu urusan pemilihan calon menteri itu mutlak hak prerogratif Jokowi – Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden.” Kata Erwin.

Ismak saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia (AAI). Sejumlah langkah disiapkan Ismak jika dipercaya Jokowi menduduki posisi tersebut, salah satunya pelayanan berbasis online.

“Selama kita dalam penyelesaian selalu bertemu dan bertanya kapan selesainya sertifikat, di situ terbuka peluang untuk negosiasi dan korupsi. Perubahan-perubahan seperti ini harus segera cepat ditangani,” papar Ismak saat di tanya para awak media.

Ismak mempunyai pengalaman menangani masalah pertanahan. Makanya untuk menjadi calon Menteri ATR/BPN, beliau cukup mumpuni meski dari kalangan profesional. Walaupun bukan kader dari partai politik, karena mendapat dukungan politik dari relawan Jokowi.

“Selama itu pengabdian, saya siap ditempatkan dimana saja. Karena saya bukan kader partai, dan seorang profesional.” Tuturnya.

Masih menurut Ismak, ia hanya melihat bahwa kementerian ATR/BPN masih belum bisa memaksimalkan kemajuan jaman. Ismak mengatakan sudah tidak bisa menggunakan pendekatan yang parsial.

“Kalau kita lihat aja semua Pemda sudah e-budgeting segala macam, BPN ini agak terlambat menerapkan itu, reformasinya tidak berjalan sesuai waktunya, kurang cepat mengambil manfaat dari perkembangan teknologi, masih parsial pendekatannya,” katanya saat ditanya persoalan agraria. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply