HIPKI Siap Bekerjasama Untuk Wujudkan SDM Unggul Indonesia Maju

HIPKI Siap Bekerjasama Untuk Wujudkan SDM Unggul Indonesia Maju

Jakarta, mediakreasinews.com – Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (DPP HIPKI) mengadakan RAKERNAS di Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis (29/8). HIPKI selama ini bermitra kerja dengan pemerintah dan kementerian.

Asep Syaripudin, Sebagai Ketua umum HIPKI mengatakan, Hipki selama ini mengawal program pemerintah dalam peningkatan SDM indonesia maju di bidang kursus, pelatihan, Vokasi dan kartu prakerja Indonesia.

” Kami (HIPKI) akan membantu mitra kerja swasta maupun pemerintah untuk penyaluran dan penempatan tenaga kerja diberbagai bidang. Agar dapat mengatasi penggangguran dan putus sekolah (drop out).” Ucap Asep saat di tanya oleh awak media.

Asep melanjutkan, pemerintah telah mengeluarkan program PKH, Kartu Indonesia Sehat dan program lainnya. Namun, masih banyak anak kekurangan gizi, Stanting dan keluarga belum sejahtera.

” Hipki juga membantu masyarakat untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat agar bisa hidup sehat dan membuka usaha mandiri.” Imbuh Asep.

Ketua Hipki ini memberikan perhatian terhadap pemerintah telah menggelontorkan ratusan triliun untuk dana desa, tetapi banyak ribuan oknum perangkat desa berurusan dengan hukum. Serta banyaknya di lapangan terjadi kebakaran hutan, pembuangan limbah dan pencemaran sungai dan laut di beberapa tempat.
” Anggota HIPKI, akan membantu dan bermitra dengan para pengusaha untuk meningkatkan budidaya pertanian, pelestarian lingkungan. Dan akan melatih para perangkat desa dan aparatur desa.” Tutur asep dengan panjang lebar.

Terakhir DPP HIPKI siap bekerja sama dengan berbagai stake holder agar program pemerintah berjalan lancar. Dan dapat mewujudkan SDM unggul, Indonesia Maju di Bumi Pancasila.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply