Golkar Butuh Reformasi Jilid II, Saran Ridwan Hisjam

Golkar Butuh Reformasi Jilid II, Saran Ridwan Hisjam

Jakarta, mediakreasinews.com –
Partai Golkar harus menjadi partai modern agar mandiri, demokratis dan siap menerima cek dan ricek. Karena apabila tidak, suara partai akan terus merosot dalam setiap pemilu. Itu disampaikan oleh Ridwan Hisjam dalam sebuah diskusi bertajuk “Menyongsong Kepemimpinan Partai Politik Menghadapi Pemilu 2024” di kawasan Raden Saleh, Jakarta, Rabu (18/9/19).

Ridwan menambahkan,
“Partai Golkar itu harus melakukan reformasi jilid II, karena harus ada perubahan, agar tidak terus terpuruk.” Ucapnya saat di tanya awak media.

Golkar setelah era Akbar Tandjung, perolehan suara terus menerus turun. Sampai masa era Airlangga Hartarto perolehan suara Golkar secara nasional tidak naik.

” Munas Golkar tahun ini dan sekaligus pemilihan ketua umum akan menaikkan suara Golkar secara nasional. Jadi siapapun menjadi ketua umum, harus dapat menaikkan suara Golkar secara nasional.” Ungkap Ridwan di depan awak media.

Ridwan melanjutkan, Jika Golkar ingin maju, saran dia, tidak ada alasan lain yakni melakukan reformasi jilid II. Sebab, Golkar saat ini, menurut Ridwan, disibukkan dengan konsolidasi. Padahal, Golkar itu berbicara dan menerapkan doktrin yakni karya dan kekaryaan. 

“Reformasi jilid II dimaksudnya membenahi perkaderan Golkar. Kalau tidak ada reformasi jilid II ini, pemilu 2024 turun lagi, prediksi saya akan turun.” Imbuhnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply