Sahabat Indonesia Maju Dukung Revisi UU KPK

Sahabat Indonesia Maju  Dukung Revisi UU KPK

Jakarta – mediakreasinews.com – Revisi Undang-Undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menuai pro dan kontra serta menjadi polemik saat ini.

Ketua Umum Sahabat Indonesia Maju ( SIMA ) Kriss Tjantra yang dihubungi lewat telpon pada (21/09/2019) di jakarta, mengatakan bahwa organ relawan yang, dipimpinnya sangat mendukung apapun keputusan dan kebijakan dari Jokowi mengenai KPK.

Menurutnya Sebelum Presiden Jokowi menyetujui usulan DPR untuk merevisi Undang-Undang KPK, Jokowi memastikan telah mendengarkan dan mempelajari serius berbagai masukan yang disampaikan masyarakat dan para pegiat anti korupsi sebelum merespons usulan DPR tersebut.

“Pasti pak jokowi sebelum mengusulkan kepada DPR sudah pasti beliau sudah menganalisa dan memplajari dengan serius permasalahan yang ada di dalam tubuh KPK dan juga menerima masukan dari para pengiat anti korupsi” ujar Kriss

“Sebagai relawan, tentu kami mendukung penuh keputusan dan kebijakan yang telah diambil oleh Jokowi, untuk mendukung putusan-putusannya terrmasuk RUU KPK,” kata Kriss menambahkan

Selain itu juga, kami berharap dengan terpilihnya Firli Bahuri, sebagai pemimpin baru KPK, lembaga tersebut dapat lebih kuat dalam menangani kasus pencegahan tindak pidana korupsi.

Pencegahan harus diutamakan, dan fokus pada mafia-mafia yang besar. Jangan hanya OTT (operasi tangkap tangan) yang kecil-kecil saja. Kriss juga menghimbau kepada masyarakat, agar bijak dalam menyikapi RUU dan terpilihnya pimpinan baru KPK. Tidak perlu ada ribut-ribut dan demo besar-besaran.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply