Sinergi BUMN untuk Film, Seni dan Budaya

Sinergi BUMN untuk Film, Seni dan Budaya

Jakarta, mediakreasinews.com – Sinergi Perum PFN dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dan PT Pesonna Indonesia Jaya. Menghasilkan Vital Voices Festival atau Festival Perempuan dalam Film, Seni dan Budaya. Berlangsung selama 8 hari, mulai 7 Desember hingga 14 Desember 2019. Bertempat di Gedoeng Jasindo, kawasan Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Utara.

Hadir dalam Konferensi pers Direktur Utama Perum Produksi Film Negara, Judith J. Dipodiputro mengatakan, Vital Voices Festival atau Festival Perempuan dalam Film, Seni dan Budaya. Menampilkan prestasi dan perjuangan perempuan di semua lapisan masyarakat dan pada segala usia.

“PFN menyiapkan film nasional dan Bioskop rakyat dengan dua layar dengan biaya kontribusi dari penonton sebesar 15 ribu rupiah. Dilengkapi co-working space bagi milenial dan start-up, cafe dari The Gade (Pegadaian). Bersamaan dengan penyelenggaraan pada tanggal 10 hingga 11 Desember 2019 akan diadakan FIFO (Festival of Indonesia Film Overseas) di mancanegara.” Ucap Judith saat menjelaskan kepada awak media, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (21/11).

Pada tempat yang sama, Direktur SDM dan Umum, PT Asuransi Jasa Indonesia mengatakan, Gedoeng Jasindo, gedung cagar budaya milik Jasindo di Kota Tua. Sekaligus tempat penyelenggaraan festival.

” Jasindo terlibat dalam sinergi BUMN karena selama ini, biaya perawatan gedung sangat besar. Karena hal tersebut, ikut memperkenalkan destinasi baru di kawasan Kota Tua. Jasindo akan terlibat dalam workshop atau pelatihan yang terbuka bagi umum secara cuma – cuma. Contohnya, upaya pengurangan penggunaan plastik, cara mengolah sampah organik. Dan kegiatan yang lain.” Kata Linggasari Suharso, Direktur SDM dan Umum, PT Asuransi Jasa Indonesia.

Jika Jasindo menawarkan tempat dan kegiatan pelatihan beda dengan PT Pesona Indonesia Jaya melakukan pelatihan dan pengolahan kopi, tutur Renny Soviahani, sebagai Direktur Utama.

” Kami sebagai yang mengurusi The Gade Coffee dan resto juga. Ingin terlibat mengisi kuliner dalam bioskop. Termasuk film tentang kopi dan ada pelatihan kopi. Dan yang menjadi pelatihnya seorang perempuan senior barista sekaligus Manajer Operasional The Gade Coffee & Gold. Tidak lupa diberikan pelatihan pembiayaan buat usaha bersama pegadaian. ” terang Renny Soviahani, sebagai Direktur Utama. (Red)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply