PFN Bersama BUMN Lain Gelar Festival Perempuan dalam Film, Seni dan Budaya

PFN Bersama BUMN Lain Gelar Festival Perempuan dalam Film, Seni dan Budaya

Jakarta, mediakreasinews.com – Pembukaan Vital Voice produk PFN Festival dengan tema ” Perempuan dalam Film Seni dan Budaya diadakan di Gedoeng Jasindo, Kota Tua, Hari Sabtu (7/12). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Perum PFN dengan PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dan PT Pesona Indonesia Jaya. Dan berlangsung selama 8 hari, mulai sabtu 7 Desember sampai dengan sabtu 14 Desember 2019.

Hadir dan membuka langsung secara simbolis oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, yang menandakan Festival Perempuan dalam Film, Seni dan Budaya resmi dibuka.

“Kemenaker dengan Balai Latihan Kerja (BLK) di daerah membantu para pekerja di bidang ekonomi kreatif untuk berkembang dan maju secara bersama, contoh Provinsi Maluku akan kita perkuat penguatan seni musik dan suara karena masyarakat disana punya passion yang sama.” Ucap Ida Fauziyah.

Ida melanjutkan bahwa, “kita mendorong setiap provinsi yang mempunyai passion sama untuk berkembang dengan BLK setempat. Agar potensi ekonomi kreatif dapat berkembang. Serta tidak luput akses teknologi untuk pengembangan ke depan bisa menjadi bagian dari profesi masyarakat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Dirut Perum Perusahaan Film Negara (PFN) Judith Jubilina Dipodiputro mengatakan, selain film yang diputar. Digelar juga berbagai sesi diskusi yang menghadirkan tokoh-tokoh perempuan untuk berbagi ilmu pengetahuan, keterampilan, kiat, dan pengalaman menghadapi tantangan-tantangan dalam perannya sebagai perempuan pekerja, berprofesi, dan dalam kehidupan kesehariannya.

“Kita harapkan dari sesi-sesi ini, masyarakat akan mendapatkan pengetahuan tentang lapangan pekerjaan dan usaha yang ada dalam industri film, seni, dan budaya,”ucap Judith.

Judith menambahkan pernyataannya,
“Kita tidak pakai target, yang ingin kita lakukan adalah agar masyarakat itu menyadari bahwa di Kota Tua itu ada satu tempat yang bisa bermanfaat bagi mereka yang bukan hanya tempat hiburan tapi juga untuk mereka belajar dan melihat peluang pekerjaan dalam sektor film, seni dan budaya,” tambah Judith.

Festival berlangsung setiap hari dan akan diputar film-film seperti “Kuambil Lagi Hatiku”, “Mentari di Ufuk Timur”, “Tjut Nyak Dien”, “Kartini”, “Filosofi Kopi”, “Pasir Berbisik”, “Rectoverso” dan “Mama Mama Jagoan”.

Ada juga workshop terkait pengurangan sampah, mengolah sampah organik yang dibawa oleh tim Demi Bumi, demonstrasi seni Furoshiki, pelatihan ecokids hingga pelatihan coffee dari The Gade Coffee & Gold.

Serta Didukung penuh oleh BNI 46, Mandiri, Bank BRI, Bank BTN, BRI Finance, Telkom Indonesia, Pertamina, PGN, PT Sarinah, Peruri, Jasa Raharja, Jamkrindo, Askrindo, Pos Properti, Jasa Marga, Antam. (Red)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply