Penundaan Sidang Pra Peradilan Antara Pihak KPK dengan Bartholomeus Toto

Penundaan Sidang Pra Peradilan Antara Pihak KPK dengan Bartholomeus Toto

Jakarta, mediakreasinews.com – Sidang perdana praperadilan dipimpin Hakim Sujarwanto, SH MH dengan No 151/Pid.Pra/2019/PN Jaksel, ditunda karena termohon (Komisi Pemberantasan Korupsi) tidak hadir.

Menurut Ahmad Masyhud, SH, CTL. Sebagai Konsultan hukum dari Kantor Hukum Supriyadi & Associates mengatakan, termohon (KPK) tidak hadir dan memberikan surat pengunduran sidang, dan dijadwalkan pembukaan sidang tanggal 6 Januari 2020.

” Pihak termohon dalam hal ini kuasa hukum KPK tidak hadir dan mengirimkan surat penundaan sidang hingga 4 minggu kedepan. Kami sebagai kuasa hukum Bartholomeus Toto, keberatan untuk waktu yang lama. Maka disepakati bersama hakim dimajukan pembukaan sidang Pra Peradilan akan dilaksanakan tanggal 6 Januari 2020.” Ucap Ahmad Masyhud, SH, CTL. Kepada awak media setelah selesai sidang, di Pengadilan Negeri Selatan, Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Hari Senen (16/12).

Ahmad melanjutkan, proses penetapan tersangka klien kami tidak sesuai dengan acara yang berlaku. Maka, proses hukum yang berlaku kami melaksanakan Pra Peradilan.

” Nanti kami akan mengajukan dalil yang kita siapkan, semoga majelis hakim dapat objektif. Dan pihak termohon (KPK) juga dapat hadir pada tanggal 6 Januari 2020. Karena jika tidak hadir juga pada tanggal tersebut. Maka pihak majelis hakim dapat memutuskan yang terbaik. ” imbuh Ahmad Masyhud.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply