Sidang Lanjutan Pra Peradilan Antara Pihak KPK dengan Bartholomeus Toto

Sidang Lanjutan Pra Peradilan Antara Pihak KPK dengan Bartholomeus Toto

Jakarta, mediakreasinews.com – Sidang lanjutan praperadilan dipimpin Hakim Sujarwanto, SH MH dengan No 151/Pid.Pra/2019/PN Jaksel, dilanjutkan dengan kehadiran pihak termohon (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan kuasa hukum Bartholomeus Toto (BTO)

Menurut kuasa hukum Komisi Pemberantasan Korupsi, Martin Tobing, SH mengatakan, kami (KPK) telah melakukan sesuai prosedur hukum yang ada.

” Jika mau jelasnya lagi, lihat dipembuktian saja apa yang kami bawa dan saksi untuk memperkuat jawaban. Sekarang yang kami lakukan dan jalankan sesuai dengan prosedur hukum” ucap Martin Tobing, Biro Hukum KPK.

Sedangkan Yusrizal, SH Sebagai Konsultan hukum dari Kantor Hukum Supriyadi & Associates mengatakan, klien kami Bartholomeus Toto (BTO) mempunyai bukti baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Jika ada alat bukti dipersidangan yang ada saling bertentangan berarti bukti tersebut berdiri sendiri. Keterangan satu saksi bukan salah saksi, karena semua fakta persidangan yang kami peroleh putusan pengadilan, sekian yang menjadi terdakwa tidak ada menyebutkan menerima uang dari BTO hanya cuma satu, jadi keterangan saksi cuma satu. Maka kami uji di pengadilan Jakarta Selatan ini.” Ucap Yusrizal, SH, kepada awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/01/2020).

Yusrizal melanjutkan, kami (kuasa hukum BTO) akan menyiapkan saksi fakta dan saksi ahli, serta ingin mengetahui kerugian negara terletak dimana terhadap kasus meikarta ini.

“Karena ada keterangan saksi itu saling bertentangan, artinya itu berdiri sendiri. Jika keterangan saksi bersesuaikan berarti ada fakta. Ini saling bertentangan, artinya berdiri sendiri. Kembali kepada azas hukum, keterangan satu saksi, bukan fakta persidangan.” Imbuhnya. (red.)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply