Ketua Umum BKNDI, Isra A. Sanaky S HI. MH : Hindari Tempat Keramaian dan Sering Cuci Tangan Agar Terhindar Virus Corona

Ketua Umum BKNDI, Isra A. Sanaky S HI. MH : Hindari Tempat Keramaian dan Sering Cuci Tangan Agar Terhindar Virus Corona

Jakarta, mediakreasinews.com – Penyebaran virus corona yang bermula dari negara Tiongkok dan menyebar hingga ke suluruh dunia termasuk di Indonesia, membuat Ketua Umum Badan Komunikasi Nasional Desa Indonesia (BKNDI), Isra A. Sanaky, S HI MH, cemas dan mengeluarkan pernyataan.

Isra A. Sanaky, S HI, MH, Selaku ketum BKNDI Pusat, menyatakan, hindari tempat yang dianggap fatal seperti tempat transit, contoh pelabuhan, bandara, dan tempat yang bercampur banyak orang dan warga asing.

Isra menekankan kepada pemerintah, penyebaran virus corona harus disikapi dengan serius karena sangat mengancam jiwa dan nyawa seseorang hingga berkelanjutan dari orang ke orang hingga menjalar ke masyarakat.

“Deteksi dini kepada orang yang dianggap terdeteksi dini, dan harus dilakukan penangan khusus, serta pasien tersebut jangan di campur adukan dgn pasien yg lain. Setidaknya rumah sakit tersebut mempunyai ruang khusus untuk menghindari penyebaran kepada pasien yang tidak terdampak.” Ucap Isra saat ditanya awak media tentang Corona ini. Selasa (17/03/2020).

Pemerintah harus mampu membatasi para warga Indonesia dan pejabat untuk keluar negeri dan membatasi para pihak asing yang masuk ke Indonesia. Jika perlu harus ada protap di bandara atau di tempat transit kepada orang asing.

” Perlu sekali ada protap kegunaannya, apabila ketahuan orang asing terdeteksi mengidap penyakit Corona, orang tersebut dipulangkan ke negara asalnya jangan diteruskan. Akan sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja, apapun penanganannya kalau tidak dibatasi akan berimbas kepada semua orang. Dan menekankan, agar untuk sementara waktu menghentikan para orang asing memasuki wilayah Indonesia apapun keperluan. Termasuk para pejabat dan warga Indonesia bepergian keluar negeri.” Imbuhnya.

Beliau menambahkan, kepada pemerintah mohon disediakan di tempat umum, di pertokoan, tempat ibadah, perkantoran, bandara, terminal, dimana saja disediakan alat pembersih tangan.

” Kepada pegurus BKNDI dan masyarakat umum hindari berkumpul dan tempat keramaian. Serta lakukan sering mungkin untuk cuci tangan dan kebersihan alat makan, agar makan dan minum haruslah bersih dan jangan sembarangan memakai bekas tempat makan orang lain untuk menjaga kebersihan, agar terhindar dampak penyakit Corona ini. ” pungkas Isra. (Red)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply