Pembangunan Fly Over Lenteng Agung – IISIP Selesai Tepat Waktu

Pembangunan Fly Over Lenteng Agung – IISIP Selesai Tepat Waktu

Jakarta, mediakreasinews.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya mengurangi persimpangan tidak sebidang dengan perlintasan kereta api.
Perlintasan rel kereta api di depan Kampus IISIP kerap dilakukan para pengendara dari arah UI Depok untuk memutar balik. Begitu juga arah dari Jalan Pasar Minggu memutar balik di perlintasan tidak sebidang tersebut. Agar mengatasi kemacetan dan tidak terjadi kecelakaan, solusi tersebut dibangun fly over pada lokasi tersebut.

Menurut Manager lapangan PT. PP (persero) Fly Over Lenteng Agung – IISIP, Djohan mengatakan, kontrak pekerjaan Fly Over ini mulai dikerjakan bulan oktober awal tahun 2019 hingga bulan september 2020. pekerjaan

“Progres pembangunan Simpang Tak Sebidang (STS), Fly Over Lenteng Agung-IISIP hingga sekarang ini telah 47% dan diperkirakan rampung pada September mendatang. Kami optimis pembangunan akan selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan yakni pada September tahun 2020 mendatang,” jelas Manager Lapangan dari PT. PP(Persero) Johan, ketika ditemui di lokasi proyek, senen (6/4/2020).

Menurut beliau pemerintah Provinsi DKI Jakarta, berupaya mengurangi persimpangan tak sebidang dengan perlintasan kereta api, ini salah satu upaya untuk menghindari kemacetan.

“Awal Oktober 2019 dimulai kontrak pengerjaan, yakni pelaksanaan selama 1 tahun dan direncanakan kelar pada September 2020 mendatang, sementara kemajuan infrastruktur pada Maret kemarin pembangunan sudah mencapai 47% jadi.” Ucap Djohan.

Design awal fly over ini merupakan pembangunan sebidang lintasan kereta api menjadi tidak sebidang. Putaran yang awalnya adalah sebidang dengan lintasan jalur kereta api, jika kondisi ini berlarut sangat riskan terjadinya kecelakaan. Inilah yang mendasari Pemerintah Daerah DKI Jaya membangun dari sebidang menjadi tak sebidang.

“Nanti ada dua putaran kendaraan dari Pasar Minggu putar balik dan mengarah kembali ke Pasar Minggu. Sedangkan putaran berikutnya adalah kendaraan dari Depok yang mengarah ke Pasar Minggu, dan putar balik menuju Depok, sementara yang jalur kendaraan di bawah tetap tidak berubah,” jelas Djohan.

Djohan melanjutkan, “Progres pembangunan hingga sekarang ini sudah mencapai 47%, pembangunan pondasi sudah selesai, sekarang ini pembangunan sudah mengarah ke struktur atas, dan kami optimis proyek pembangunan ini akan rampung sesuai target yang ditetapkan,” pungkas Johan. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply