Distribusi Pangan Harus Lancar, Mentan Membuka Mitra Toko Tani Rawasari

Distribusi Pangan Harus Lancar, Mentan Membuka Mitra Toko Tani Rawasari

Jakarta, mediakreasinews.com – Kementrian pertanian bersama Badan ketahanan Pangan terus menggencarkan kerjasama mitra toko tani. Agar mendekatkan 11 bahan pokok kepada masyarakat. Mentri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo meresmikan mitra toko tani untuk menjual bahan pokok sesuai standar kementan. Mitra tersebut berada di daerah Rawasari, Jakarta Pusat, Sabtu (2/04/2020).

Mentan SYL juga mengungkapkan bahwa ketersediaan pasokan membutuhkan kerjasama dengan semua pihak sehingga harga-harga berjalan normal dan masyarakat tenang menghadapi situasi covid ini.

“Kami dengan Badan Ketahanan Pangan melakukan pengecekan di lapangan bersama teman-teman dari satgas pangan. Agar harga 11 bahan pokok dapat dijangkau oleh masyarakat.” Ucap Mentan SYL.

Hadir juga, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi mengatakan, Mitra Toko Tani akan terus diperluas agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan dengan tenang.

“Salah satu tugas kita memperlancar distribusi pangan masyarakat, oleh karena itu, kita menjalin kerja sama dengan PT Indo Guna.” Kata Agung.

Ditambahkan Agung, dalam kondisi pandemi sekarang ini masyarakat tetap bisa mendapat pangan yang murah.

“Dalam masa sekarang ini, masyarakat juga bisa memesan secara online sehingga tidak perlu keluar rumah untuk mendapat bahan pangan dan daging.” Imbuh Agung.

Pemilik Mitra Toko Tani dalam hal ini PT Indo Guna, Juard Effendi mengungkapkan kesiapannya dalam bekerja sama dengan Kementan.

“Kami siap bermitra dengan Kementan, kami mengharapkan bisa membantu masyarakat mendapat harga yang terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, apalagi ini mau menjelang lebaran. Stok persediaan untuk daging, kami akan pasok tiap hari.” ujar Juard Effendi.

Mitra Toko Tani Rawasari berada dinaungan PT Indo Guna. Melayani penjualan komoditas pangan, antara lain beras, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, gula, minyak goreng, dan bermacam daging. (Edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply