BKNDI Adakan Halal bi Halal dan Meresmikan Koperasi BKNDI

BKNDI Adakan Halal bi Halal dan Meresmikan Koperasi BKNDI

Jakarta, mediakreasinews.com – Badan Komunikasi Nasional Desa Se Indonesia (BKNDI) melakukan kegiatan Halal bi Halal serta silaturahmi bersama para pengurus dan anggota. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan masih dalam suasana lebaran. Kegiatan ini dihadiri Isra A. Sanaky, S HI, MH, Selaku ketum BKNDI Pusat, Sekjen BKNDI, Muhhammad Ahsany, dan Dewan pembina BKNDI, Dr Nelly maarif.

Isra A. Sanaky, S HI, MH, Selaku ketum BKNDI Pusat, menyatakan, momen halal bi halal adalah momen silaturahmi antara pengurus dan anggota BKNDI. Serta momen mempererat hubungan dengan saudara – saudara pengurus yang bukan muslim. Dan saling koreksi diri serta ajang saling memaafkan selama satu tahun ini.

Isra membahas juga tentang konsep koperasi yang menjadi lokomotif ekonomi bagi para anggota BKNDI di 34 propinsi, seluruh Indonesia.

” Sebuah negara kuat kalau ekonominya kuat dimulai dari akar rumput. Apabila dilihat dengan kejadian covid ini yang bertahan adalah ekonomi kecil. Seperti warung makan, pedagang kecil dan pedagang yang lain. Sedangkan ekonomi skala besar yang bertahan sekitar 5% sampai 40%. Jadi jelas BKNDI mendukung berkembangnya koperasi, karena didukung oleh 34 propinsi, 500 kabupaten/kota dan 87000 desa yang akan meningkatkan perkembangan ekonomi kecil. ” ucapnya saat hadir pada acara halal bi halal, di Cipinang Indah, Sabtu (30/5/2020).

Beliau menekankan, adanya semacam toko serba ada di setiap desa di seluruh Indonesia. Produk yang dijual adalah produk pada daerah tersebut.

“Koperasi BKNDI kedepannya harus bekerjasama dengan seluruh desa. Agar produk desa tersebut dapat dikenal oleh masyarakat sekitar, hingga ketempat yang lebih jauh.” Imbuh Ketum BKNDI.

Perlu diketahui Badan Komunikasi Nasional Desa Se Indonesia (BKNDI) mempunyai 4 jenis usaha. Terdiri dari Koperasi BKNDI, dengan struktur Dewan Pengawas antara lain, Ketua, Isra A.Sanaky, SHi, MH, Sekertaris, Dr. Muhamad Hanan Rahmadi, S.Sos, M.Si dengan Anggota, Dr. Nelly Ma’arif dan Siswanto, A.Mp. Sedangkan Susunan pengurus Koperasi BKNDI, Ketua, Dr. Jaswadi, M.Si, Wakil Ketua, Darwis, ST, Sekertaris, Muhammad Ahsany, SE, dengan wakilnya, Dr. MTH Alpibsi Bustab, S.Pd, M.Sc, sedangkan Bendahara, Novarina Chan serta wakil, Novita Tuahunse. Usaha berikutnya, BKNDI express, usaha antar pengiriman barang dan surat. Selanjutnya, usaha Yayasan Amal BKNDI dan terakhir pembuatan media BKNDI. (Ed)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply