Munaslub Partai Berkarya, putuskan Muchdi Purwoprandjono Ketua Partai Berkarya

Munaslub Partai Berkarya,  putuskan Muchdi Purwoprandjono Ketua Partai Berkarya

Jakarta – mediakreasinews.com –
Partai Berkarya mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dengan penggeraknya dari Presidium Penyelamat Partai Berkarya, Munaslub berlangsung di Hotel Grand Kemang, Sabtu (11/7/2020). Munaslub tersebut sempat berlangsung ricuh dan dibubarkan oleh Tommy Soeharto sebagai Ketua Umum Partai Berkarya.

Munaslub tersebut menetapkan Muchdi PR sebagai Ketua Umum Partai Berkarya dan Sekjen Badarudin Andi Picungan untuk periode 2020 – 2025.

“Sebagaimana awal berdirinya partai Berkarya ini memang namanya Beringin Karya yang disingkat Berkarya,” ucap Badarudin Andi Picungan usai menggelar prescom secara virtual.

Andi Picungan juga menuturkan, terkait insiden di Hotel Grand Kemang,
“Kami sudah mendapatkan izin dan pemberitahuan ke pihak keamanan pelaksanaan Munaslub ini. Tetapi dirusak oleh para pengurus dari Partai Berkarya, untung saja kami menahan diri karena takut terjadi perseteruan fisik.” Jelasnya

“Munaslub kali ini secara administrasi sudah sesuai dengan AD/ART Partai Berkarya dan juga dari pemerintah dalam hal ini undang-undang partai politik nomor 2 tahun 2011 dimana Partai harus hidup dan dikelola secara demokratis serta evaluasi.” Imbuh Andi Picungan.

Kondisi partai vakum dan tidak ada terjadinya proses pelaksanaan yang baik dalam hal manajemen untuk pengelolaan partai sehingga kebijakan yang dihasilkan tidak baik.

” Walaupun secara demokratis pasca Rapimnas ke III di Solo, saat itu saya selaku Sekjen dan memimpin kegiatan tersebut dan mengangkat Tomi Soeharto menjadi Ketua Umum dan Priyo Budi Santoso menjadi Sekjen. Ternyata jauh dari harapan begitu pula dengan pengelolaan partai, tidak pernah melakukan rapat evaluasi baik itu rapat harian maupun rapat pleno.” terangnya.

Andi Picungan menjelaskan, perubahan partai Berkarya akan merombak struktur organisasi partai dan warna dasar bendera partai.

“Bendera partai sebelumnya warna dasar kuning di rubah menjadi warna dasar putih, logo sama, nama berubah menjadi Partai Beringin Karya. Serta bersama tim formatur akan ada perombakan struktur partai dari tingkat atas hingga bawah. “Pungkasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply