Refleksi BKNDI Tahun 2020 Serta Rencana Tahun 2021

Refleksi BKNDI Tahun 2020 Serta Rencana Tahun 2021

Jakarta, mediakreasinews.com –
Ketua Umum Dewan Pimpinan Badan Komunikasi Nasional Desa Se-Indonesia Isra A. Sanaky, SHi, MH dalam kesempatan ini pada akhir Tahun 2020. Pengurus Nasional Badan Komunikasi Nasional Desa se Indonesia (BKNDI) beserta tim Ahli dan pakar, terdiri Doktor dan Profesor sesuai bidang Ilmunya mengucapkan Selamat Tahun baru 2021.

Isra mengatakan, Rencana Kerja Nasional DPN BKNDI di tahun 2021 melakukan evaluasi target kegiatan dan program di antaranya adalah penguatan sektor Koperasi BKNDI serta memperkuat Bumdes dan Umkm di seluruh indonesia dari sektor pertanian, perkebunan, peternakan, hingga perikanan. Sedangkan untuk karamba tangkap ikan dipersiapkan untuk eksport dan import, maupun kesiapan dalam Negeri.

“BKNDI mengalami kemajuan yang luar biasa hal itu bisa di buktikan di setiap event Nasional seperti seminar maupun workshop dalam setiap tahun ada 2 kegiatan Akbar yang di buka dan di hadiri oleh pejabat Negara dan lembaga tinggi Negara. Karena selama ini evaluasi arah kebijakan BKNDI dengan melibatkan Kementerian Koperasi, Kementerian perikanan, Kementerian pertanian, Kementerian pupr,
Kementerian Keuangan
Dan Kementrian pariwisata. Ucapnya saat ditemui awak media, hari rabu (30/12/2020).

” BKNDI hadir dalam pengembangan Desa se indonesia. Dalam Tahun 2021 ini kita mencoba 2 atau 3 provinsi untuk percontohan di sektor program unggulan. Menjadikan desa produktif dan unggulan dengan jadikan desa fokus berproduksi peternakan, desa perikanan, desa buah buahan, dan desa pariwisata. Dan untuk berskala besar program pemerintah yaitu, perumahan rumah miskin, BLK pendidikan dan kelistrikan Desa dengan tenaga Surya di daerah tertinggal dan Desa terluar.” Urainya menjelang tutup tahun 2020.

Perlu diketahui BKNDI punya 3 unit lembaga dalam pengembangan terdiri dari, pertama, Koperasi BKNDI Mandiri, kedua, Media BKNDI TV, terakhir Logistik BKNDI Ekpres. Ketiga unit cabang ini akan dimaksimalkan untuk pengembangkan potensi Desa.

Isra A. Sanaky menjelaskan, ” Untuk koperasi adalah sektor badan usaha dan permodalan, sedangkan media BKNDI diutamakan agar bekerja sama dengan para kades untuk pemberitaan informasi Desa. Terakhir Expres BKNDI adalah menyiapkan pengiriman kebutuhan pedesaan terutama soal pangan.” Jelasnya.(edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply