Kongres IX, PAJ Harus memberikan Kontribusi Untuk NKRI

Kongres IX, PAJ Harus memberikan Kontribusi Untuk NKRI

Jakarta, mediakreasinews.com –
Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ), telah sukses menyelenggarakan Kongres IX. Mengusung tema ” Meningkatkan Sumber Daya Manusia Untuk Indonesia Maju”. Dilaksanakan di Hotel Pullman, Kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Hari Sabtu (30/01/2021). Pada kegiatan ini telah terpilih ketua umum yang baru bernama, Dipl-Ing. Jenny Widjaja. Dimulai dengan empat calon ketua umum PAJ terdiri dari pertama, Prof. Deviana Daudsjah, kedua, Dipl-Ing Anis Daud, berikutnya Dipl-Ing Jenny Widjaja, terakhir Azman Fajar, MA. Pemilihan ini dilaksanakan secara online dan offline dengan tata tertib sangat ketat. Pada putaran pertama yang unggul Dipl-Ing Jenny Widjaja dan Azman Fajar, MA, tetapi karena tidak ada yang mencapai angka lima puluh persen, maka dilaksanakan kembali putaran kedua. Putaran kedua bertarung ketat Dipl-Ing Jenny Widjaja dan Azman Fajar, MA, hingga angka mencapai lima puluh tiga persen Untuk Dipl-Ing Jenny Widjaja sedangkan Azman Fajar, MA mendapat empat puluh tujuh persen. Maka Dipl-Ing Jenny Widjaja menjadi pemenang dan berhak menjadi ketua umum Perhimpunan Alumni Jerman periode 2020 – 2023.

Ditemui setelah selesai pemilihan ketua umum PAJ, Dipl-Ing Jenny Widjaja mengatakan, bahwa platform digital Untuk keperluan alumni sangat diperlukan. Disitu akan ditampilkan database nama, tempat tinggal, keahlian dan profesi sampai produk yang dihasilkan.

” Perlunya platform digital Untuk keperluan alumni ini, karena database nama, tempat tinggal, keahlian dan profesi sampai produk yang dihasilkan sangat dibutuhkan Untuk PAJ kedepan. Agar setiap kongres tidak harus mencari dan mengumpulkan para Alumni lagi. Kalau bisa se nusantara punya daftar nama alumni Jerman. Berikutnya kami akan menyurati kedutaan Jerman, lembaga – lembaga dan institut yang kerja sama dengan Jerman. “ucap Jenny Widjaja kepada awak media setelah terpilih menjadi ketua umum PAJ.

Jenny melanjutkan, ” Selain itu, program kemaritiman dan perhotelan akan saya fokus bekerja. Karena bidang tersebut banyak membutuhkan tenaga ahli, seperti ahli bangunan, listrik, kuliner hingga keramahtamahan kepada masyarakat. Sedangkan kemaritiman yang dicanangkan pemerintahan sekarang membutuhkan banyak tenaga ahli. Banyak lulusan Alumni Jerman mahir dengan urusan tehnik dan berprofesi dengan jurusan teknisnya. Sumber daya manusia ini harus berguna untuk lingkungan, masyarakat dan negara ini.” Imbuhnya dengan penuh semangat.

Ditempat yang sama, Benny Sutrisno sebagai Dewan Pengawas
Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ),
menuturkan, bahwa dengan terpilihnya ketua umum baru dapat merangkul seluruh alumni yang beragam profesi. Karena jaringan dan networking dari ketua umum yang baru sangat luas.

“Selamat kepada Ibu Jenny Widjaja telah menjadi ketua umum Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) periode 2020 hingga 2023. Saya berharap sekali ketua umum dapat merangkul alumni dari dokter, doktor hingga tenaga ahli nuklir untuk dapat memberikan kontribusi kepada negara ini. Jika ditanya kepada saya, apakah PAJ sudah memberikan kontribusi kepada negara ini, jawabannya belum ada. Ide dari ketua umum akan membuat platform digital untuk alumni sangat bagus. Karena sumber daya manusia para alumni Jerman beragam profesi. Para aIumni ini bisa mengisi kebutuhan yang diperlukan oleh negara Indonesia.” Tutur Benny kepada awak media dengan penuh harapan. (Ed)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply