Pengadilan Negeri Tondano Mensahkan Penggantian Nama dan Jenis Kelamin Aprilio Perkasa Manganang

Pengadilan Negeri Tondano Mensahkan Penggantian Nama dan Jenis Kelamin Aprilio Perkasa Manganang

Jakarta, mediakreasinews.com –
Pengadilan Negeri Tondano meresmikan penggantian nama Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang dan perubahan data kependudukan serta status menjadi laki – laki dan nama yang baru.

Aprilio mengaku senang dan meneteskan air mata, karena jati dirinya sudah jelas, yaitu laki-laki. Baginya, menjadi laki-laki adalah hal yang sudah ia tunggu sejak lama sehingga dia sangat bersyukur.

Jendral Andika Perkasa menjelaskan, perubahan jenis kelamin secara fisik bisa dilalui. Tetapi tidak dengan masalah phisikis. Termasuk penempatan tugas di bagian perbekalan.

” Untuk masalah phisikis akan saya kawal sendiri, agar transisi ini bisa berjalan smooth. Tetapi kelebihan yang lain bidang olah raga dan jago, seperti menjadi atlet bola voli hingga jenjang Internasional. Dan untuk lebih pas lagi, akan saya tempatkan di bagian perbekalan. Bagian ini, tidak hanya untuk prajurit wanita saja tetapi banyak prajurit pria. Kelebihan lanang, jago memasak dan natural, karena dilakukan dari sejak kecil. Dan suatu saat menjadi prajurit perbekalan Angkatan Darat yang tingkatnya seperti Chef.”ucap KSAD ini dihadapan para awak media, hari Jumat (19/03/2021).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) memastikan Manganang bukan seorang transgender. Tetapi disebabkan karena kelainan yang dideritanya, membuat orang tua tidak mengetahui bahwa Manganang seorang laki-laki.

“Sehingga selama ini dibesarkan sebagai seorang perempuan. Dan Aprilia bukan transgender bukan juga interseks, tidak masuk kategori itu semua. Dan tim dokter pun tahu semua tiap langkah.” Imbuhnya.

Andika menuturkan, nama Aprilila Santini Manganang diganti oleh Jendral Andika menjadi Aprilio Perkasa Manganang dan akan mengenakan label nama tersebut.

“Atas persetujuan Aprilio dan keluarganya. Saya sematkan label nama baru Perkasa mengganti Santini. Jadi nama lengkapnya Aprilio Perkasa Manganang.” Tutur Andika di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply