Pantau Jalur Mudik 2021, Dua Pesawat Cessna IFC Siap Patroli Udara

Pantau Jalur Mudik 2021, Dua Pesawat Cessna IFC Siap Patroli Udara

Pondok Cabe, mediakreasinews.com – Dua pesawat Cessna milik Indonesia Flying Club (IFC), siap melaksanakan patroli udara guna memantau situasi jalur mudik tahun 2021, Rabu (5/5/2021).

Patroli udara ini dilaksanakan pada saat larangan mudik yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021.

Pelaksanaan patrol udara tersebut merupakan kerjasama PT Jasamarga (Persero) dengan IFC, salah satu organisasi olahraga dirgantara binaan TNI Angkatan Udara yang bernaung di bawah Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Brifing patroli udara selama larangan mudik tersebut, dilaksanakan di hanggar IFC, Lapter Pondok Cabe yang turut dihadiri oleh Aspotdirga Kasau, Marsda TNI Kusworo, selaku Ketua Harian PB FASI. Sementara dari Jasamarga dihadiri oleh Project Director Jasamarga Tol Road Command Center (JMTC), Raddy R Lukman.

Pada kesempatan tersebut, Aspotdirga Kasau menyampaikan, patroli dua pesawat Cessna akan memantau jalur mudik tahun 2021, terutama jalur mudik di sepanjang jalan tol Jakarta-Sragen.

“Spot-spot pemantauan kita bagi menjadi 2 tahap, mulai dari Pondok Cabe – Cirebon dan Cirebon- Solo (Sragen),” ujar Aspotdirga.

Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 32 orang terdiri dari 17 penerbang IFC dan 15 personel pendukung.

Sementara Project Director Jasamarga Tol Road Command Center (JMTC) mengatakan, pada tahun ini, selain melaksanakan patrol udara, pihaknya juga berkerjasama dengan Basarnas dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya accident di jalan tol.

“Kita akan menggelar simulasi di tol Cipali dan tol Jagorawi tentang pelaksanaan penanganan apabila terjadi accident, sekaligus menguji kemampuan Tim Satgas Jasamarga Siaga,” jelas Raddy R. Lukman

Tampak hadir pada kegiatan ini, Ketua Indonesia Flying Club Sigit Samsu, dan Direktur Operasional Pelita Hardianto.2 Pesawat Cessna IFC Siap Patroli Udara Pantau Jalur Mudik 2021.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply