Terkait Kasus Jiwasraya, Kuasa Hukum Investor : Berkas Kesimpulan Bukan Suatu Hal Wajib untuk Diserahkan

Terkait Kasus Jiwasraya, Kuasa Hukum Investor : Berkas Kesimpulan Bukan Suatu Hal Wajib untuk Diserahkan

Jakarta, – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menggelar acara sidang gugatan keberatan dalam perkara kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) PT Jiwasraya (Persero) dengan terdakwa Direktur Utama (Dirut) PT Jiwasraya (Persero) Benny Tjokroseputro (BenTjok) dan Heru Hidayat di ruang Wirjono Projodikoro 1, PN Jakpus, Jalan Bungur, Kemayoran, Rabu siang (05/05/2021), antara pemohon (pihak ketiga atau investor) dan termohon (Kejaksaan Agung atau Kejagung).

Kuasa Hukum pemohon pihak ke-3 (Investor) Hartono Tanuwidjaja SH MSI MH CBL mengatakan, pada hari ini pihak Kejagung Jakpus meminta ke pihaknya untuk menyerahkan berkas kesimpulan. “Berkas kesimpulan itu dalam suatu sidang perkara, bukan satu hal yang wajib untuk diiserahkan. Jadi hak itu kalau dipergunakan, monggo (silahkan) diserahkan tapi kalau tidak ada, tidak wajib,” ujar Hartono Tanuwidjaja SH MSi MH CBL kepada wartawan saat ditrmui usai acara sidang ini.

“Jadi sebetulnya, tidak perlu dikasih waktu sebanyak 3 (tiga) kali
Tapi apa pun itu, kita melihat pihak Kejagung Defensif. Jadi kita upayakan keberatan ini bisa diterima karena kasus Tipikor yang dilakukan oleh 5 (lima) orang terdakwa PT Jiwasraya (Persero) tidak ada kaitan dan sangkut paut dengan saham-saham yang dimiliki oleh pemohon yang merupakan imvestor,” katanya.

Ia mengharapkan, melanjutkan kesempatan ketiga untuk Kejagung untuk menyerahkan kesimpulan pada Senin (10/04/2021). “Kita tidak ada persiapan apa pun hanya membawa bukti keberatan saja,” tandasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply