HIPKI Bersama Lintas Mitra Membangun Ekonomi Melalui LKP

HIPKI Bersama Lintas Mitra Membangun Ekonomi Melalui  LKP

Jakarta, simanews.com – DPP HIPKI menyelenggarakan Seminar secara daring melalui Zoom Meeting DPP HIPKI, dengan mengangkat tema: Membangun Ekonomi melalui LKP bersama Lintas Mitra, acara yang dihadiri Dirjen Vokasi Wikan Sakarinto, Ph.D, Direktur Kursus dan Pelatihan Dr. Wartanto, Ketua Umum RKIH ( Rumah Kreasi Indonesia Hebat ) Kris Budiharjo, Ketua Umum DEKOPIN Dr. Sri Untari, para Pengurus DPP HIPKI, DPD, DPC dan Anggota HIPKI Seluruh Indonesia serta tamu undangan dari Lintas Mitra yang ikut serta memeriahkan acara tersebut.

Acara Seminar ini dikemas bersamaan dengan Halal Bihalal HIPKI yg dihadiri lebih dari 500 partisipan.

Dalam Tausiyah Halal Bihalal, Ketua Dewan Pembina DPP HIPKI yang juga Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat *Dr. KH Abun Bunyamin, MA.* berpesan agar dalam setiap gerak langkahnya DPP HIPKI berada dalam jalur yang penuh rahmah dan barokah dalam karunia Alloh SWT, karena itu jadikan program HIPKI sebagai ladang amal ibadah yang memberi sebesar-besar kemanfaatan bagi peningkatan ekonomi masyarakat melalui kursus dan pelatihan vokasi, agar lulusan bisa bekerja dan berwirausaha demi masa depannya.

*Ketua Umum DPP HIPKI Dr. H. Asep Syaripudin, M.Si.* dalam sambutannya mengapresiasi para pejabat, para Ketua dan Pengurus HIPKI Se-Indonesia atas peran sertanya.

*Ketua Umum DPP HIPKI Dr. H. Asep Syaripudin, M.Si.* dalam sambutannya mengapresiasi para pejabat, para Ketua dan Pengurus HIPKI Se-Indonesia atas peran sertanya.

Asep mengatakan, kolaborasi dan sinergitas kemitraan dan program kerjasama ini bisa terwujud dengan adanya bantuan dari Dirjen Vokasi, Dr. Wikan Sakarinto.

” DPP HIPKI dalam hal ini siap berpartisipasi dan ikut serta membangun SDM melalui Pendidikan Formal bersama Dirjen Vokasi dengan Programnya Go HIPKI, sebuah Platform Pelatihan Kursus yang siap melayani anggotanya. HIPKI juga membentuk KOVINDO ( Koperasi Vokasi Indonesia ) dalam rangka melayani Pelatihan dan Pembiayaan Anggota, sedangkan untuk mencerdaskan anggotanya di bidang Hukum HIPKI membentuk LBH Profindo ( Profesi Indonesia ) bertujuan dalam rangka memberikan edukasi hukum tentang kerjasama dan kemitraan.” Kata Ketua HIPKI, saat melakukan zoom meeting bersama pengurus. Hari Rabu (26/5/2021).

Hadir Dirjen Vokasi Dr. Wikan Sakarinto menuturkan, memberikan apresiasi ucapan selamat kepada para pejuang pendidikan Non Formal yg telah ikut serta mencerdaskan anak bangsa di daerahnya masing – masing.

” Saya siap membantu dan bekerjasama serta memfasilitasi apa saja yang bisa dikerjasamakan.” Tuturnya saat di zoom meeting

Komitmen kerjasama tersebut diingatkan juga oleh Dr. Wartanto selaku Direktur Kursus agar selalu membina Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) dengan pola jaman Now.

” Menanggapi keluhan dari bawah bahwa dunia Kursus sekarang sedang sepi kondisi ini bukan saja Dunia Kursus tapi semua sektor terdampak dari pandemi Covid 19.” Imbuh Dr Wartanto yang mengerti keluhan para LKP.

Sementara itu Ketua Umum RKIH Kris Budiharjo mengucapkan, “agar HIPKI bisa bekerjasama dengan Kementrian lain dalam rangka penempatan kerja dan pemagangan serta berkomitmen untuk bahu membahu bekerjasama untuk membesarkan dunia LKP.” Ucap Kris memberikan solusi agar LKP tetap eksis.

Tambahan oleh Sekjen DEKOPIN Sardjono, beliau mengharapkan,

” Kedepan HIPKI bisa bersama membesarkan LAPENKOP DEKOPIN yaitu Lembaga Pelatihan Koperasi agar berjalan sesuai kompetensinya dan mempunyai lulusan yang tersertifikasi.” Harap Sardjono kepada HIPKI.

Sebagai penutup, Ketua Umum HIPKI menyatakan,
“Bahwa HIPKI akan senantiasa berjuang untuk mengupgrade LKP dengan pola perubahan kursus dari waktu ke waktu sesuai kebutuhan pasar dan jamannya agar bisa diterima oleh semua kalangan,” pungkas Asep Syarifudin. (edo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply